Politisi Non Kader Daftar Caleg ke PPP

Selasa, 05 Juni 2012 – 14:22 WIB

JAKARTA -  Kendati pemilihan legislatif masih dua tahun lagi, namun sejumlah politisi yang ingin duduk menjadi Anggota DPR sudah memersiapkan diri. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pun sudah menjadi lirikan calon-calon yang ingin berkiprah di Senayan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Romahurmuziy , mengatakan partai berlambang Kabah itu hingga saat ini  sudah menerima ratusan pendaftar yang ingin menjadi caleg.

"Sampai saat ini kita telah menerima pendaftaran 300 orang sebagai caleg dari internal partai," kata Romahurmuzy kepada wartawan, Selasa (5/6) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Dijelaskan Romahurmzy, September 2012 nanti PPP akan membuka pendaftaran caleg untuk eksternal partai. Pencalegan ini membuat PPP optimis meraih perolehan suara yang banyak.  "Sebab banyak politisi parpol lain yang juga ikut daftar ke PPP," jelas Ketua Komisi IV DPR itu.

Romy juga menjelaskan, saat ini saja ada Anggota DPR aktif dari partai tertentu mendaftarkan diri sebagai caleg PPP. "Ada anggota DPR RI yang masih aktif dari partai menengah, tidak mengakar, mendaftarkan diri menjadi caleg PPP," kata pria yang karib disapa Romy itu.

Ia menjelaskan, dengan adanya anggota DPR dari partai menengah yang mendaftar itu menjadikan PPP semakin optimis mengikuti Pemilu 2014 mendatang. Menurutnya, ini  fenomena ini menjadi amunisi bagi PPP. "Kejadian ini tidak terjadi pada Pemilu 2009 lalu," kata dia.

Namun, Romy enggan menyebut nama-nama Anggota DPR aktfi yang melamar ke partai pimpinan Suryadharma Alie yang juga Menteri Agama itu.

Di sisi lain, Romy mengatakan, untuk caleg DPRD provinsi dan kabupaten kota, kebanyakan yang mendaftar berasal dari partai-partai yang tidak lolos parliamentary threshold pada Pemilu 2009 lalu. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SDA Terbaik di PPP, Bakal Dicapreskan di 2014


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler