Politisi PD Klaim Anas-SBY Masih Akur

Selasa, 19 Juni 2012 – 20:03 WIB

JAKARTA – Kader Partai Demokrat kompak mengklaim hubungan antara Ketua Umum PD Anas Urbaningrum dan Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak ada persoalan. Hubungan kedua tokoh partai berlambang bintang mercy itu dianggap akur-akur saja.

“Antara Pak SBY dan Pak Anas tidak ada ketidaksepahaman,” kata Ketua Fraksi PD di DPR, Nurhayati Ali Assegaf, kepada wartawan, Selasa (19/6), di Jakarta.

Dia menegaskan kembali bahwa pendiri PD adalah SBY yang kini sebagai Ketua Wanbin. Ketua Umum DPP PD adalah Anas Urbaningrum.

“Ketika saya diminta jadi ketua  fraksi, SBY minta saya tegas bahwa loyalitas ketua fraksi adalah kepada ketua umum dan ketua wanbin. Artinya, Pak Anas sebagai Ketum sangat dihargai Pak SBY. Karena, Pak SBY taat asas dan hukum,” katanya.

Anggota Komisi I DPR itu menegaskan PD tetap berjalan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Karenanya, kata dia, kalau ada suara-suara yang tidak sesuai dengan AD/ART tidak perlu dibesar-besarkan. “Arahan Ketua Fraksi adalah arahan Ketua Umum dan Ketua Wanbin,” tegasnya lagi.

Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) PD Saan Mustofa juga menegaskan bahwa hubungan SBY-Anas tidak ada masalah. “Tidak ada persoalan,” tegas Saan, kepada wartawan, Selasa (19/6), di Jakarta.

Soal rumor yang menyebut-nyebut hubungan SBY-Anas retak, Saan membantah itu. Dia menegaskan, tidak ada perpecahan. “Tetap berjalan baik,” ujar Anggota Komisi III DPR itu. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Seluruh TKI di Suriah Dipaksa Pulang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler