Polres Jakbar Tes Urine 119 Personel Untuk Pastikan Bebas dari Narkoba

Senin, 05 Agustus 2024 – 17:12 WIB
Polres Metro Jakarta Barat melakukan tes urine kepada 119 personel untuk memastikan bebas dari pengaruh narkoba dan zat terlarang lainnya, Senin (5/8/2024). ANTARA/HO-Polres Jakbar

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) melakukan tes urine kepada 119 personel untuk memastikan bebas dari pengaruh narkoba dan zat terlarang lainnya.

Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi menyebutkan tes urine itu adalah pengawasan melekat dan dilakukan secara dadakan terhadap seluruh personel.

BACA JUGA: Belasan Sopir Bus Jalani Tes Urine di Serang, Begini Hasilnya

"Pengawasan melekat ini upaya kami untuk pastikan bahwa seluruh personel bekerja dalam keadaan bebas dari pengaruh narkoba," kata Arsya, Senin (5/8).

Arsya menyebutkan setiap personel diberi wadah steril dan diminta untuk menyerahkan sampel urinenya di bawah pengawasan petugas kesehatan.

BACA JUGA: Polisi Sebut Hasil Tes Urine Saipul Jamil Negatif

Hasil pemeriksaan, kata dia, diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas tentang kondisi masing-masing personel dan memastikan tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

"Sebagai anggota Kepolisian, kami harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Karena itu, kami tidak menolerir penggunaan narkoba dalam bentuk apapun di lingkungan Kepolisian," kata Arsya.

BACA JUGA: 21 Sopir Bus Jalani Tes Urine di Terminal Pasaman Barat, Hasilnya?

Berdasarkan hasil pemeriksaan urine, kata Aesya, diketahui tidak ada yang positif menggunakan narkoba.

Menurut dia, pemeriksaan urine dadakan ini diharapkan dapat menjadi langkah preventif yang efektif dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan Kepolisian, sekaligus menjadi contoh bagi instansi lain dalam menjaga kedisiplinan dan integritas personelnya.

"Kami berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan dan tindakan preventif seperti ini secara rutin," kata Arsya. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 11 Dari 20 Anak Punk yang Tes Urine di Banda Aceh Positif Narkoba


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler