Polresta Pekanbaru Edukasi Pelajar tentang Pilkada Damai, Jangan Terpengaruh oleh Hoaks

Rabu, 16 Oktober 2024 – 12:34 WIB
Tim Satlantas Polresta Pekanbaru saat memberikan edukasi Pilkada damai di SMPN 3 Pekanbaru. Foto: Polresta Pekanbaru.

jpnn.com, PEKANBARU - Polresta Pekanbaru kembali menggelar legiatan Cooling System yang kali ini menyasar guru dan siswa di SMPN 3 Pekanbaru, guna menciptakan Pilkada Damai 2024.

Kegiatan yang berlangsung pada Selasa pagi, 16 Oktober 2024, diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai penting tentang pemilihan umum yang damai dan demokratis sejak dini.

BACA JUGA: Polresta Pekanbaru Imbau Masyarakat Jaga Perdamaian Selama Pilkada 2024

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WIB ini berlangsung di lingkungan SMPN 3 Pekanbaru, Jalan Dahlia Nomor 102.

Acara itu melibatkan sejumlah pejabat utama dari Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, di antaranya Kasat Lantas Kompol Alvin Agung Wibawa.

BACA JUGA: Pak Kapolri, Pemecatan Ipda Rudy Soik Mengusik Rasa Keadilan, Tolong Dipertimbangkan

Dalam kegiatan tersebut, para peserta diberikan pemahaman mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada.

"Kepada para guru kami imbau agar menggunakan hak pilih dengan bijak dan damai," ujar Kompol Alvin Agung Wibawa.

BACA JUGA: Beri Pembekalan di Hambalang, Prabowo Panggil 59 Tokoh Penting

Selain para guru, polisi juga mengimbau pelajar untuk tidak mudah terpengaruh oleh berita bohong atau hoaks yang beredar di media sosial.

"Kita ajak masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial. Tidak mudan terpengaruh isu-isu yang belum tentu benar," kata Alvin.

Para peserta juga diberikan stiker bertema Pilkada Damai yang diharapkan dapat menjadi pengingat bagi mereka untuk selalu menjaga suasana kondusif selama pelaksanaan pesta demokrasi nanti.

Selain pemberian stiker, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penggunaan papan gimmick atau papan himbauan bertema Pilkada Damai. Papan ini dipegang bersama oleh para guru dan siswa, menjadi simbol komitmen mereka untuk menciptakan Pilkada yang damai.

Kegiatan Cooling System di SMPN 3 Pekanbaru ini berjalan dengan lancar dan aman. Seluruh peserta antusias mengikuti kegiatan ini dan memberikan respons positif.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polresta Pekanbaru. Ini merupakan langkah yang sangat baik untuk mensosialisasikan pentingnya Pilkada Damai kepada generasi muda," ujar salah seorang guru di SMPN 3 Pekanbaru.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat tercipta suasana yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada 2024. Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga Pilkada dapat berjalan dengan lancar, damai, dan demokratis. (mcr36/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : M. Fathra Nazrul Islam, Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler