Polri Siagakan 446 Personel Demi Kelancaran Liburan Obama di Bali

Jumat, 23 Juni 2017 – 16:17 WIB
Barack Obama. Foto: AFP

jpnn.com, BALI - Presiden Ke-44 Amerika Serikat Barrack Obama beserta keluarga bakal liburan ke Bali, hari ini (23/6) hingga Rabu (28/6).

Sebanyak 446 personel disiagakan untuk mengawal tamu VVIP itu.

BACA JUGA: Obama Liburan ke Bali, Maya Soetoro Ikut, Tolak Pengamanan Heboh

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, selain Obama, Bali juga akan kedatangan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak. Keduanya berkunjung ke Bali untuk berlibur.

"Untuk pengamanan dari kepolisian 446 personel. Ada satgas yang membidangi kegiatan masing-masing. Insyaallah kegiatan liburan bisa berjalan lancar, mulus, dan (tamu) dapatkan kesenangan selama di Bali," kata Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (23/6).

BACA JUGA: Dekap Alquran saat Kecelakaan Maut, Dayat Selamat

Mengenai kunjungan detail Obama selama di Bali, Rikwanto mengaku tidak mengetahuinya. Namun, Obama dan keluarga menginap di Hotel Four Season Ubud, Bali.

"Mereka berlibur bersama keluarga untuk melihat beberapa daerah di Bali tentunya dengan pengawalan yang memadai untuk kelancaran kegiatan. Saat yang sama Bali juga ramai dikunjungi wisatawan lokal dan luar selama Idulfitri," kata dia.

BACA JUGA: Bali Memikat Pebisnis Startup Dunia, Ini Alasannya

Dia menambahkan, suasana di Bali terpantau ramai lancar pada saat kedatangan Obama. Belum lagi, ada juga PM Malaysia.

Saat disinggung apakah akan ada penutupan jalur untuk dua tokoh tersebut, Rikwanto menampiknya. Obama bahkan meminta diperlakukan sebagai wisatawan lainnya.

"Obama menurut keterangannya tidak mau diperlakukan istimewa ya. Wajar-wajar saja walau kami tetap harus bantu melancarkan kegiatan. Biarpun Barrack Obama mantan presiden, dia masih orang VVIP yang harus dilayani dengan baik untuk kelancaran dan keamanannya," tandas dia. (Mg4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bu Bupati dari Bali Ini Inspiratif Banget soal Desa Wisata


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler