Polri Siap Tampung Kembali 'Kekasih' Angie

Senin, 12 Desember 2011 – 17:38 WIB

JAKARTA—Mabes Polri mengaku siap menerima kembali Komisaris Polisi (kompol) RBS, yang disebut memiliki hubungan khusus dengan politisi Partai Demokrat Angelina Sondakh jika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengembalikannya ke PolriNamun demikian Polri masih menunggu kebijakan resmi yang dikeluarkan KPK terhadap RBS.

‘’Sampai saat ini kami masih menunggu surat dari KPK

BACA JUGA: NIK e-KTP Masih Amburadul

Kalau memang dikembalikan, apa pertimbangannya
Sehingga nantinya kita bisa melangkah

BACA JUGA: SBY Kirim Utusan Temui Keluarga Sondang

Sebelum ada penjelasan resmi dari KPK, kita belum bisa melangkah ,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) saud Usman nasution di Mabes Polri Jakarta, Senin (12/12).

Nantinya tambah Saud pihaknya baru akan mengambil keputusan setelah KPK mengambil tindakan resmi
Alasannya saat ini status RBS merupakan anggota Polri yang diperbantukan di KPK sehingga seluruh pertanggungjawaban jika terjadi pelanggaran terletak di KPK.

‘’Ya, namanya dia personil kita, akan kita terima

BACA JUGA: Yaman Mencekam, Ulama Diminta Bujuk Santri Pulang

Itu kan anggota kita kan, mana mungkin kita suruh pulang’’ imbuhnya.

Seperti diketahui kabar kedekatan Angie dan Kompok RBS meneruan pekan laluIni kemudian dikaitkan dengan independensi penyidik KPK yang tengah menangani  dugaan korupsi  pembangunan Wisma Atlet Sea Games Palembang dengan tersangka rekan Angie di Partai Demokrat M Nazarudin.

Angie sendiri dalam kasus ini pernah dimintai keterangan sebagai saksiNamun demikian mengenai hubungan ini Saud menyebut hal tersebut merupakan hal yang manusiawi.

''Saya kira aturan yang berlaku di KPK dan kami kan beda, kalau di KPK mungkin hubungan seseorang dipermasalahkan, tidak dibenarkan, kalau di kami kan manusiawiTapi nanti kita lihatkita tergantung bagaimana penjelasan KPK dulu,'' pungkasnya.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Presiden SBY Apresiasi Penangkapan Nunun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler