Polri Siap Tindak Tegas Pengintimidasi Massa #DiaSibukKerja

Senin, 30 April 2018 – 14:56 WIB
Wanita mengenakan kaus #DiaSibukKerja terlibat insiden dengan massa #2019GantiPresiden. Foto: YouTube Jakartanicus

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri menyayangkan adanya intimidasi terhadap seorang ibu dan anak di acara car free day (CFD) Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (29/3).

Karopenmas Divhumas Polri Mohammad Iqbal menerangkan, pihaknya bakal mencari tahu apakah ada tindak pidana dalam aksi tersebut.

BACA JUGA: Neno Warisman Besut Grup #GantiPresiden, Polri Bilang Begini

"Kami tidak akan melarang setiap orang mengeluarkan pendapat, seperti menggunakan kaus tagar, itu hak mengekspresikan. Tapi caranya jangan melanggar hukum," kata dia, Senin (30/4).

Dia pun berharap agar kejadian tersebut tidak terulang. Kalau sampai terulang, diharapkan korban langsung melapor ke aparat kepolisian yang sedang berjaga di lokasi.

BACA JUGA: Pemprov DKI Tutup CFD Sudirman - Thamrin Sampai 9 Juni

"Prinsipnya Polri menyayangkan kejadian itu dan jangan ada lagi kejadian itu karena negara ini negara demokrasi, jangan diciderai," pungkas Iqbal.

Diketahui aksi intimidasi diduga dilakukan sekelompok massa dengan kaus #2019GantiPresiden terhadap massa berkaus #DiaSibukKerja tersebut. Aksi yang terekam dalam sebuah video itu terjadi Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (29/4) pagi. (mg1/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler