Polsek Dibakar, Dua Tahanan Wanita Kabur

Selasa, 07 Agustus 2012 – 22:10 WIB
JAKARTA--Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Komisaris Besar Agus Rianto menyatakan, saat aksi pembakaran Kantor Polsek Padang Cermin, Lampung, Senin malam (6/8) kemarin, dua tahanan wanita mengambil kesempatan untuk kabur dari sel polsek. Ia menyatakan belum mendapatkan data dua tahanan tersebut.

"Kita masih melakukan pendataan dan pencarian terhadap dua tahanan yang melarikan diri," kata Agus di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (7/8).

Saat ini, kata Agus, pihaknya mengimbau pada dua tahanan wanita yang kabur untuk segera kembali ke tahanan.

Sebelumnya diberitakan Sekitar 400 massa mengamuk dan membakar Kantor Polsek Padang Cermin, Lampung, Senin malam (6/8) kemarin. Pengrusakan dan pembakaran adalah puncak kemarahan warga yang mengira polisi bersikap memihak saat terjadi perkelahian antarkelompok warga selama beberapa bulan lalu.

Sebelum menghancurkan dan membakar Polsek, massa juga melakukan tindakan anarkis seperti melempari dan membakar kendaraan dan melempari kantor Polsek. Akibatnya, Polsek menderita kerugian di antaranya kerusakan 2 unit mobil,6 unit motor, 4 unit Laptop, 2 unit komputer. Selain itu sejumlah barang bukti barang pun ikut rusak yaitu 1 unit kulkas 2 pintu, 4 buah kasur dan busa.(flo/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bebas Bersyarat, Mantan Anggota DPRD Jalan Kaki 23 Km

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler