Popularitas dan Akseptabilitas Ganjar Dianggap Modal Penting Menang Pilpres 2024 di Sumut

Senin, 12 Juni 2023 – 07:01 WIB
Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo (tengah) bersama Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon (kanan) di Kota Medan, Minggu (11/6). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) Rapidin Simbolon menyebutkan Ganjar Pranowo punya modal kuat menang dalam Pilpres 2024 di provinsi beribu kota Medan itu.

Sebab, kata Rapidin, Ganjar punya popularitas dan akseptabilitas di Sumatera Utara dibandingkan tokoh lainnya.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Puji Posko Sukarelawan yang Dilengkapi Kantin Kejujuran dan Ambulans Gratis

"Ini menjadi modal kami," kata mantan Bupati Samosir itu melalui siaran pers diterima di Jakarta, Minggu (11/6).

Menurut Rapidin, partai pendukung dan sukarelawan tinggal memastikan kesolidan agar Ganjar bisa menang Pilpres 2024 di Sumut menilik modal dari sisi popularitas dan akseptabilitas.

BACA JUGA: Mbak Puan Akan Bertemu AHY, Ini Hal Penting

"Jadi, kami tidak sangsi untuk menang di Pilpres 2024, tatapi kami tidak boleh membocorkan rahasia strategi pemenangan," ujar dia.

Saat ini, kata Rapidin, sudah ada 243 organisasi sukarelawan yang mendaftar ke DPD PDIP Sumut untuk memenangkan Ganjar.

BACA JUGA: Ganjar Sangat Bangga dengan Posko Sukarelawan di Medan Ini, Ada Apa?

"Kami sudah mencatat 243 sukarelawan yang mendaftar resmi ke DPD PDIP Sumut dan kami sudah laporkan ke DPP PDIP," ujarnya.

Dia bahkan percaya diri angka keterpilihan Ganjar pada Pilpres 2024 bisa melebihi atau setidaknya menyamai suara Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019.

Adapun, kata Rapidin, Jokowi pada Pilpres 2019 bisa mengantongi angka keterpilihan mencapai 55,4 persen.

"Jadi, Pak Ganjar juga saya rasa menyamai, setidaknya mengungguli. Jadi, kami sudah memetakan Sumut itu 33 kabupaten atau kota," katanya.

Sementara itu, Ganjar mengaku sudah punya strategi menang Pilpres 2024 di wilayah Sumut meskipun tidak ingin membeberkan caranya ke publik.

Dia hanya mengatakan soal peta menang Pilpres 2024 sudah dimiliki dengan melibatkan kekuatan lokal seperti fungsionaris PDIP di Sumut dan kepala daerah parpol berkelir merah di provinsi yang sama.

"Mereka tahu spasialnya seperti apa. Mereka tahu community-nya seperti apa, mereka tahu aktornya seperti apa, dan mereka tahu bagaimana pendekatan yang paling baik," ujar Ganjar menjawab pertanyaan media di Warung Kudeta, Jalan Teuku Cik Ditiro, Kota Medan, Sumut, Minggu. (ast/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler