Popularitas Torres Lampaui Gerrard

Senin, 03 Agustus 2009 – 08:21 WIB
FERNANDO TORRES. Steven Gerrard boleh saja menjadi ikon bagi Liverpool. Tetapi soal popularitas, Fernando Torres berada di atasnya.
LIVERPOOL -  Ikon Liverpool masih Steven GerrardDia produk asli sekaligus kapten Liverpool

BACA JUGA: Contador Tolak Perpanjangan Astana

Tapi, soal penjualan kostum, Gerrard kalah dari Fernando Torres
Kaus nomor 9 milik Torres lebih laku di pasaran.Sebelum Fernando Torres bergabung pada 2007 dari Atletico Madrid, kostum Liverpool yang paling diburu Liverpudlian (sebutan fans Liverpool) adalah kostum nomor 8 milik Steven Gerrard

BACA JUGA: Ke Beijing, Lazio Bawa Julio Cruz

Dia sosok paling populer di Stadion Anfield.
   
Tidak heran, Gerrard telah membela The Reds (julukan Liverpool) sejak 1998
Dia dikenal loyal

BACA JUGA: Schumacher Jenguk Filipe Massa

Ban kapten juga melingkar di lengannyaTerlepas dari itu, dia salah seorang gelandang terbaik di Inggris, bahkan dunia.Tapi, kedatangan Torres memberikan sedikit perubahanEl Nino (julukan Torres) memberikan dampak positif bagi Liverpool di dalam dan luar lapanganDi dalam lapangan, gol-golnya dinanti jutaan Liverpudlian di penjuru dunia.
   
Selama dua musim membela Liverpool, Torres telah 38 gol di Premier LeagueSedangkan, di luar lapangan, dia telah memberikan pemasukan yang besar bagi Liverpool dalam penjualan kostum nomor 9 Liverpool ke seluruh dunia."Semua pemain sangat penting artinya dalam penjualan atribut klub, tapi tidak bisa dimungkiri ada salah satu yang punya arti krusial," papar Ian Ayre, direktur komersial Liverpool, kepada News of The World, seperti dilansir Goal.
   
"Fernando merupakan ikon global dan pemain sepak bola yang luar biasaDia kian hari kian terkenalUntuk urusan komersial, dia mendapatkan perhatian yang luar biasa besarTorres kini menjadi "penjual" kostum terbanyak di klub ini," tutur Ayre.Dia mengakui, kostum nomor 9 milik Torres terjual lebih banyak melampaui nomor 8 milik GerardTapi, dia tidak yakin, terjadi selisih yang besar terkait penjualan kostum kedua pemainSementara ini, Torres lebih unggul.
   
"Menjadi merek global, kami punya peluang yang besar untuk terus meningkatkannyaTapi, kami juga tahu, bahwa semua ini bukan hanya melulu soal penjualan kostum," papar Ayre.Seiring dengan waktu, citra Torres akan terus meningkatApalagi, dia telah menyatakan keinginannya bertahan di AnfieldBahkan, dia menyatakan, meski klub-klub Liga Primera Spanyol mengeluarkan banyak duit memboyong bintang, Premier League tetap lebih menarik.
   
"Kompetisi lain masih harus banyak belajar dari Premier League, begitupula Liga PrimeraReal Madrid telah membeli Kaka dan (Cristiano) Ronaldo dan Barcelona punya Xavi dan (Lionel) Messi, tapi Premier League tetap di depan," papar Torres.Suami dari Olalla Dom�uez Liste itu punya pandangan berbeda soal kejayaanDia tidak menilai dari banyaknya gelar yang akan diboyongTapi, seberapa berharga gelar yang mampu dicapaiMemenangi Premier League bersama Liverpool akan sangat berharga"Memenangkan Premier League rasanya akan seperti memenangkan Euro 2008 lalu bersama timnas Spanyol," ungkap mantan pemain Atletico Madrid tersebut.
   
Wajar, dia punya pandangan seperti ituSebab, The Reds telah puasa gelar di Premier League sejak 1990Itu artinya, sudah 19 tahun Liverpudlian tidak melihat klub kebanggaannya menjadi klub nomor satu di tanah Inggris(ham/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... The Blues Gaet Andrea Pirlo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler