Porsche Seruduk Truk di GT Kuningan 2, Pengemudi Tewas, Begini Kronologinya

Rabu, 19 Juni 2024 – 10:52 WIB
Mobil mewah bermerek Porsche menabrak bagian belakang truk besi di KM 5+200 B sebelum GT Kuningan 2, Jakarta, Rabu (19/6/2024). Foto: ANTARA/X/@tmcpoldametro

jpnn.com, JAKARTA - Seorang pengendara berinisial TP, 31, tewas dalam kecelakaan di kawasan Gerbang Tol (GT) Kuningan 2, Jakarta Selatan, pada Rabu pukul 01.40 WIB dini hari.

Kepala Seksi Kecelakaan (Kasi Laka) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya Kompol Diella Kartika Artha mengatakan kecelakaan tersebut melibatkan mobil Porsche dengan truk bermuatan besi.

BACA JUGA: Kecelakaan Bus Rombongan Siswa SMK Purworejo di Tol Semarang Terekam CCTV

"Pengemudi Porsche mengalami luka dan meninggal dunia di TKP," kata Kompol Diella di Jakarta, Rabu.

Diella menuturkan penumpang berinisial J, 23, dari kendaraan bernomor Polisi BE 8124 ACU itu mengalami trauma dan "shock".

BACA JUGA: Ratusan Karyawan Polo Ralph Lauren Kembali Seruduk Kantor MA, Nih Tuntutannya

Berdasarkan kronologi yang diterima, kecelakaan terjadi saat pengemudi Porsche yang dikemudikan TP berjalan melalui Jalan Tol Dalam Kota arah timur tepatnya di KM 5+200 B sebelum GT Kuningan 2, Jakarta Selatan (Jaksel).

Lantaran saat mengemudi kurang berhati-hati, mobil yang dikemudikan TP menabrak badan belakang truk yang dikemudikan RA yang ada di depannya.

BACA JUGA: Pengemudi Injak Pedal Gas, Brak! Mobil Kijang Innova Seruduk Pintu Indomaret

"Mobil tersangkut dan terbawa sejauh kurang lebih 150 meter dikarenakan pengemudi kendaraan truk tidak mengetahuinya," ujarnya.

Melalui akun Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya @tmcpoldametro di Instagram, tampak bagian depan mobil Porsche rusak menghantam belakang truk pada dini hari.

Sejumlah polisi dan petugas Jasa Marga tengah mengevakuasi korban menggunakan kantong berwarna oranye guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.(antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler