Porto Tunjuk Asisten Villas-Boas

Kamis, 23 Juni 2011 – 17:17 WIB
PORTO - Ketika Chelsea mengumumkan Andre Villas-Boas sebagai pelatih baru, di saat bersamaan FC Porto juga mengumumkan pelatih baru merekaDia adalah Vitor Pereira yang tak lain adalah asisten Boas musim lalu

BACA JUGA: Manajemen PSM Evaluasi Pemain

Pelatih 42 tahun itu dikontrak selama dua tahun.

Keputusan Porto mempromosikan Pereira cukup mengejutkan
Sebab, Porto sebelumnya santer dikaitkan dengan nama lebih populer seperti eks pelatih Arab Saudi Jose Peseiro dan Jorge Costa yang kini menangani klub Rumania CFR Cluj.

Tapi, Presiden Porto Pinto da Costa memiliki pertimbangan sendiri menunjuk Pereira

BACA JUGA: Doyan Gado-gado dan Sate, Bakal Lelang Kostum Messi

"Kami berharap dia bisa melanjutkan sukses musim lalu karena dia paling mengerti dengan kondisi skuad saat ini," kata Da Costa di situs resmi klub.

Da Costa menambahkan apabila dirinya sudah pernah menawari Pereira jabatan pelatih Porto sebulan lalu
Yakni ketika Da Costa mengetahui apabila Boas mulai dikaitkan dengan Chelsea

BACA JUGA: Penggantian Wim Tergantung LPI

"Jadi, akhir pekan lalu, saya katakan padanya apabila ucapan saya kepadanya sebulan lalu akan segera menjadi kenyataan," tuturnya.

Pereira bukan orang asing di PortoDia pernah menangani tim junior Porto dalam dua periode berbedaYakni, pada musim 2003-2004 dan 2007-2008Hanya, sejak terjun sebagai pelatih sembilan tahun lalu, Pereira memang belum pernah menangani klub kasta teratas Portugal.

"Porto memenangi banyak gelar musim lalu, tapi prioritas utama saya adalah mempertahankan gelar Liga Primeira," ujar Pereira seperti dilansir A Bola.

Dalam kesempatan itu, Pereira mengaku apabila dirinya mendapat tawaran mendampingi Boas di ChelseaNamun, dia memilih bertahan bersama Porto karena dia memiliki misi pribadi"Banyak pelatih membuat sejarah di klub ini (Porto)Ketika Boas mencetak sejarah musim lalu, saya memang menjadi bagianTapi, saya ingin membuat sejarah sendiri," urainya(dns/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sunderland Gaet Striker Korsel


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler