Posisi Arsenal Terpental

Jumat, 03 Februari 2012 – 14:35 WIB
LONDON - Arsenal semakin menjauh dari empat besar Premier League. Menyusul hasil imbang tanpa gol melawan tuan rumah Bolton Wanderers di Stadion Reebok kemarin, posisi Arsenal pun harus terpental ke posisi ketujuh dengan 37 poin.

Mereka tertinggal lima angka di belakang Chelsea yang berada pada posisi keempat dengan 42 poin. Situasi itu membuat manajer Arsenal Arsene Wenger menyebut sisa pertandingan musim ini layaknya laga final.

"Ketika Anda memiliki enam hingga tujuh peluang emas, maka akan sangat sulit bila tidak menang. Kami menyesalinya. Tetapi, sisi positifnya kami tidak kalah ataupun kebobolan gol," jelas Wenger, seperti dilansir Associated Press.

Performa Arsenal di Premier League sedang jeblok sekarang ini. Mereka belum pernah menang dalam empat pertandingan terakhir. Parahnya, sebelum ditahan imbang Bolton, mereka selalu kalah dari Manchester United, Swansea City, dan Fulham.

"Masih ada sisa keyakinan dan hasrat kami. Kepercayaan diri kami juga belum habis. Kami bisa melewati periode sulit ini dan kami harus. Tentu saja, perjuangan di depan kami akan berat, tapi kami siap," timpal tactician asal Prancis itu.

Ketika Arsenal terpental, Newcastle United justru semakin mendekati empat besar. Kemenangan 2-0 (1-0) atas tuan rumah Blackburn Rovers membawa mereka ke posisi kelima dengan 39 poin.

Kemenangan mereka dibuka melalui gol bunuh diri bek Blackburn Scott Dann pada menit ke-16. Lalu, winger Newcastle asal Prancis Gabriel Obertan menggandakan kemenangan ketika pertandingan memasuki injury time. (ham/bas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Karena Motta Minta Dilepas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler