Posisi MU Tergusur

Minggu, 16 Oktober 2011 – 08:06 WIB

LIVERPOOL – Manchester United terhindar dari kekalahan keempat beruntun di AnfieldItu setelah mereka berhasil menahan imbang 1-1 Liverpool tadi malam WIB

BACA JUGA: Nyaris Malu di Laga Pembuka

Hasil tersebut membuat Setan Merah (sebutan United) masih menjaga rekor tidak terkalahkan musim ini.

Dari sebelas laga di berbagai ajang, delapan di antaranya Premier League, belum ada tim yang mampu memperdaya United
Liverpool sebenarnya memiliki peluang melakukannya tadi malam

BACA JUGA: Sulit Mencuri Angka di Kandang Liverpool

Terlebih setelah free kick Steven Gerrard menerobos pagar betis pemain United dan masuk ke gawang David de Gea.

“Itu bukan free kick yang bagus
Saya berusaha mengarahkannya ke atas (pagar betis, Red), tapi saya malah mendapat keberuntungan,” kata Gerrard kepada Sky Sports 2.

“Beberapa tahun lalu di Old Trafford, saya juga mencetak gol dari free kick memanfaatkan pagar betis lawan yang tidak rapat,” sambungnya.

Gol itu sangat berharga bagi Gerrard

BACA JUGA: Messi Terpaksa Mengungsi ke Kokpit

Ya, itu adalah gol pertamanya dalam tujuh bulan terakhir atau pasca menjalani operasi pangkal pahaGerrard juga menjalani starter pertama tadi malamDalam tiga laga sebelumnya, Stevie G (sapaan akrab Gerrard) selalu bermain sebagai pengganti.

Sayang, kebahagian Gerrard tereduksi setelah United membalas melalui Javier “Chicharito” Hernandez pada menit ke-81“Saya yakin fans kami kecewa dengan hasil akhir karena mereka merasa kami seharusnya bisa berbuat lebih baikSebelum laga, target kami adalah meraih tiga poin dan mempersempit gap,” tuturnya.

Hasil seri sekaligus mengubah konfigurasi papan atasPosisi United di puncak klasemen harus tergusur oleh rival sekota, Manchester City.  Tim asuhan Roberto Mancini itu merebut puncak dan unggul dua angka (20-22)  setelah berhasil mengatasi Aston Villa di Stadion Etihad.

Konfigurasi klasemen itu membuat derby Manchester di Old Trafford pekan depan (23/10) bakal seruUnited jelas bakal ngotot meraih angka penuh untuk merebut kembali peringkat teratasSebaliknya, City bisa memperlebar gap menjadi lima angka apabila mampu mencuri kemenangan“Kami akan bermain lebih baik di Old Trafford pekan depan,” tegas defender United Rio Ferdinand.

Ferdinand berkaca dari permainan timnya di Anfield“Kami menunjukkan daya tahan kami di tempat yang sulit dan berhasil mendapatkan satu poin,” tuturnya.

Dalam laga tadi malam, Ferdinand beruntung tidak diusir keluar lapanganYakni, setelah pelanggarannya kepada Charlie Adam tidak diganjar kartu kuning kedua oleh wasit Andre MarrinerNamun, dari pelanggaran Ferdinand, Liverpool mendapat free kick yang bisa dimaksimalkan Gerrard.

Lantas, bagaimana reaksi pelatih kedua tim - Pelatih United Sir Alex Ferguson menilai pertandingan berjalan datar-datar saja sampai Liverpool mencetak gol“Setelah gol (Liverpool) itu, baru pertandingan berjalan menarikGol kami juga fantastis,” ujar pelatih yang pertengahan pekan lalu (12/10) dianugerahi honorary doctorate oleh Universitas Manchester itu.

Sedangkan tactician Liverpool Kenny Dalglish memilih memuji penampilan kipper David De Gea“Dia terlihat tidak tengah bermasalah dengan penampilan karena dia melakukan setidaknya 2-3 kali penyelamatan brilian,” terang Dalglish(dns/bas)
 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Casey Stoner, Nikmati Mancing dan Makan Ikan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler