Posnas Prabowo Serukan Pemilu Damai: Jaga Keutuhan Persatuan

Jumat, 09 Februari 2024 – 21:44 WIB
Posko Nasional (Posnas) Prabowo mengajak semua pendukung capres-cawapres Prabowo-Gibran untuk menjaga perdamaian Pemilu 2024. Foto: dok Posnas

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Posko Nasional (Posnas) Prabowo mengajak semua pendukung capres-cawapres Prabowo-Gibran untuk menjaga perdamaian Pemilu 2024.

Ketua Umum Sukarelawan Posnas Prabowo Aldhi Setyawan Pratama juga mengajak pendukung Prabowo-Gibran untuk mengibarkan bendera merah putih untuk menyambut pemilu damai.

BACA JUGA: Menjelang Pencoblosan, Suara Rakyat Inginkan Pemilu Satu Putaran

"Kibarkan bendera merah putih selama masa tenang kampanye, sebagai bentuk menjaga keutuhan persatuan Indonesia dan menolak segala bentuk provokasi yang dapat memecah belah bangsa," kata Aldhi, dalam konferensi pers di Kantor Pengurus Pusat Posnas Prabowo, Jakarta, Jumat (9/2).

Aldhi juga meminta semua pihak untuk menjaga nilai-nilai luhur keindonesiaan dan Bhinneka Tunggal Ika. 

BACA JUGA: Menjelang Pemilu, Pertamina Patra Niaga Sumbagut Pastikan Stok BBM, LPG, dan Avtur Aman

"Antusiasme masing-masing pendukung dalam pemilu presiden haruslah berakhir kepada hal-hal yang positif. Yaitu menyambut pemimpin baru Indonesia dengan perasaan legowo dan besar hati," ujarnya.

Sebab, kata Aldhi, presiden dan wakil presiden Indonesia yang akan terpilih adalah pemimpin bagi pendukung maupun yang bukan pendukungnya. 

"Sehingga hal-hal penolakan dari 'si bukan pendukung' paslon yang menang harus di hindari," ucapnya.

Manajer Divisi Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) Suntan Satriareva juga mengimbau semua pendukung capres-cawapres untuk percaya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), termasuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Kalau pun memang akhirnya yang menang dari 01 atau 03, mereka pun tetap akan menjadi presiden kami semua, jadi semoga kita saling menghargai apapun hasil pemilu," kata Suntan.(mcr10/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler