Potret Beri Sentuhan Baru dalam Album Live at Aquarius Studio

Senin, 28 Oktober 2024 – 14:14 WIB
Potret. Foto: Dok. Aquarius Musikindo

jpnn.com, JAKARTA - Setelah melepas single Jangan Lupa Pulang, band legendaris Potret kembali menghadirkan karya terbaru bagi pendengar.

Grup beranggotakan Melly Goeslaw, Anto Hoed, Aksan Sjuman, Nikita Dompas, dan Mery Kasiman itu kini merilis album bertajuk Potret Live at Aquarius Studio di bawah naungan label Aquarius Musikindo.

BACA JUGA: Jangan Lupa Pulang, Lagu Sekaligus Petuah dari Potret

Program Live at Aquarius Studio menampilkan pertunjukan langsung dari musisi-musisi Indonesia dengan aransemen yang unik dan berbeda dari versi aslinya.

Kali ini giliran Potret menyuguhkan 9 lagu hit seperti Salah, Diam, Mungkin, Mak Comblang, Terbujuk, I Just Wanna Say I L U, Bagaikan Langit, Belum Tentu, dan Bunda dan serta satu lagu terbaru bertajuk Jangan Lupa Pulang.

BACA JUGA: Jimat Akhirnya Mempertemukan The Panturas dengan Doel Sumbang

Melly Goeslaw, Anto Hoed, Aksan Sjuman, Nikita Dompas, dan Mery Kasiman, sangat menikmati suasana yang tercipta saat memainkan 10 lagu secara live dan organik di dalam studio.

Menariknya lagi, Potret memberikan sentuhan baru pada konsep aransemen musik yang dimainkan untuk Live at Aquarius Studio.

BACA JUGA: Over Each Other, Lagu Emosional dari Linkin Park

“Komposisi aransemen secara keseluruhan adalah woodwind, spesifiknya adalah sound quartet, tetapi instrumentasi yang kita pakai tidak biasa. Kami pakai violin, cello, clarinet, flute, dan saxophone, tetapi tidak ada bassoon dan oboe," ungkap Potret dalam keterangan resmi, Senin (28/10).

Potret mengungkapkan, kesempatan tampil di Live at Aquarius Studio memberikan kebebasan untuk membuat aransemen sehingga menghasilkan musik kreatif dan berbeda dari musik yang sebelumnya.

Para personel berharap semoga album POTRET Live at Aquarius Studio bisa diterima dengan baik oleh para pendengar, serta dapat memberikan ‘rasa nostalgia’ yang berbeda dari musik yang biasanya disajikan.

Sepanjang karier, Potret sudah menorehkan 5 album studio (POTRET, POTRET II, Cafe, positive+POSITIVE, I Just Wanna Say I L U); 2 album kompilasi (From Dawn to Beyond: The Best of POTRET, The Very Best of POTRET #1996-2008 (Remastered 2023), 1 EP (Nana Nana) dan 4 single (Posesif, Friendzone No More, Argantara (Original Motion Picture
Soundtrack dan Jangan Lupa Pulang (Live at Aquarius Studio). (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler