PP GMKI Sambangi Kantor Kedubes Singapura, Ada Apa?

Rabu, 15 Juni 2022 – 18:52 WIB
Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia melakukan kunjungan dan pertemuan persahabatan dengan Kedutaan Besar Singapura untuk Indonesia pada Rabu (15/6). Foto: Dok. GMKI

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia melakukan kunjungan dan pertemuan persahabatan dengan Kedutaan Besar Singapura untuk Indonesia pada Rabu (15/6).

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut di antaranya, Jefri Edi Irawan Gultom (ketua umum), Michael Anggi (sekretaris umum), Fawer Full Fander Sihite (Ketua Bidang Hubungan Internasional), Timoteus Lubis Sekfung (Bidang Masyarakat), dan Hans Giovany (Team work Bidang Hubungan Internasional).

BACA JUGA: PP GMKI Kunjungi Kedubes Jerman Untuk Indonesia, Nih Agendanya

Sementara dari Dubes Singapura Anil Kumar Nayar berhalangan dan diwakili Counsellor Bidang Politik Janson Chang.

Jefri Gultom menjelaskan pertemuan perwakilan Kedubes Singapura Janson Chang membahas seputar kolaborasi program di bidang pendidikan dan teknologi.

BACA JUGA: Bahas Konflik Rusia - Ukraina, PP GMKI Lakukan Ini Besok

“Kami akan mengolaborasikan program seputar pendidikan dan teknologi dengan Kedutaan Besar Singapura untuk Indonesia serta akan ada rencana kunjungan ke Singapura untuk belajar teknologi. Kami sudah ajukan nama sejumlah kampus dan lembaga yang akan kami kunjungi," ujar Jefri, mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia itu.

Menurut Jefri, kerja sama ini akan terus berlanjut, mengingat Singapura merupakan negara dengan investasi terbanyak di Indonesia.

BACA JUGA: Mudik Lebaran 2022 Berjalan Lancar, Ketum GMKI Berterima Kasih Kepada Presiden Jokowi & Kapolri

Jefri menjelaskan lebih dari 6.000 proyek dan investasi Singapura di Indonesia. Hal ini menunjukkan hubungan baik Indonesia dengan Singapura.

GMKI akan membangun kerja sama ini secara berkelanjutan. Tentu kami mendorong segala bentuk investasi harus ramah lingkungan," ungkap Jefri.

Sementara itu, Janson Chang mewakili Dubes Singapura untuk Indonesia mengaku senang dapat bertemu PP GMKI.

“Kami sangat senang dengan kunjungan dari Pengurus Pusat GMKI, karena orang muda seperti ini yang akan menjadi generasi penerus bangsa Indonesia,” tegas Janson Chang.

Janson akan menindaklanjuti kolaborasi program dengan GMKI. Dia pun akan menindaklanjuti rencana kolaborasi tersebut dengan membantu memfasilitas pertemuan dengan sejumlah lembaga yang ada di Singapura.

Pada akhir pertemuan, Ketum GMKI menyampaikan buah tangan berupa buku yang diterbitkan oleh GMKI.

“Buku ini sebagai kenangan dari GMKI dan sebagai simbol kolaborasi kita ke depan," ujar Jefri Gultom.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler