PP Hima Persis Inginkan Kadernya Terus Berinovasi dan Berikan Solusi Bagi Bangsa dan Negara

Selasa, 06 Agustus 2024 – 13:14 WIB
Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah bersama jajaran PP Hima Persis saat pelaksanaan program Sekolah Negarawan yang berlangsung pada tanggal 2-4 Agustus 2024. Foto: Hima Persis

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) dengan bangga mengumumkan suksesnya pelaksanaan program Sekolah Negarawan yang berlangsung pada tanggal 2-4 Agustus 2024.

Program ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya memberikan pendidikan politik bagi seluruh kader di tingkat nasional.

BACA JUGA: Hima Persis Apresiasi KKP dan Desak Tangkap Mafia Benih Lobster

Sekolah Negarawan ini merupakan salah satu inisiatif PP Hima Persis untuk membentuk kader ulama negarawan dan negarawan yang ulama sesuai dengan identitasnya sebagai "Negarawan Reformis."

Selama tiga hari penuh, program ini berhasil menarik perhatian dan partisipasi aktif dari para kader di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Hima Persis Adakan Madrasah Maritim Demi Wujudkan Poros Maritim Dunia

Dengan mengusung tema "Ulul Albab dan Transformasi Politik Hima Persis dalam Menyongsong Masa Depan Politik di Indonesia,” Sekolah Negarawan menghadirkan berbagai sesi yang mendalam dan inspiratif, mencakup pelatihan kepemimpinan, pemahaman politik dan pemerintahan, diskusi dan perdebatan yang menarik dalam rangka memberikan solusi bagi masalah bangsa dan negara.

Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas kesuksesan acara ini.

BACA JUGA: Berikut Daftar Nama Peraih Hima Persis Award, Selamat

“Sekolah Negarawan ini adalah bukti nyata komitmen kami untuk melahirkan kader-kader yang mampu berperan sebagai negarawan, dan negarawan yang memiliki dasar keilmuan Islam yang kuat serta pemahaman kebangsaan yang kuat. Kami pun sangat senang melihat antusiasme dan semangat belajar yang tinggi dari para peserta. Selain itu, ide, gagasan, dan inovasi yang didiskusikan dalam acara kemarin akan kami kawal untuk kami sampaikan pada berbagai pihak baik itu di eksekutif, legislatif maupun yudikatif,” ujarnya.

Dalam acara ini, para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para tokoh nasional yang diundang sebagai pembicara. Mereka berbagi pengalaman dan pengetahuan, memberikan inspirasi serta wawasan yang berharga bagi para kader.

Dengan berakhirnya program ini, Ketua Pelaksana Sekolah Negarawan Amirul Muttaqien  berharap para peserta dapat menerapkan ilmu dan pengalaman yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari serta berkontribusi secara aktif dalam pembangunan bangsa.

“Kami percaya bahwa dengan semangat 'Negarawan Reformis,' para kader akan mampu membawa perubahan positif dan konstruktif dalam masyarakat," ujar Amirul.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler