PP PBVSI Terjunkan Tim Putri di Kejuaraan Dunia

Kamis, 23 Mei 2013 – 14:46 WIB
JAKARTA- PP PBVSI tak mau setengah hati mempersiapkan tim yang akan berlaga di SEA Games 2013.

Tim putra dan putri ditempa dengan keras untuk mendapatkan target yang sudah ditetapkan. Salah satunya ialah dengan mengirimkan tim ke kejuaraan internasional.

Tim putri, misalnya. Maya Kurnia Indri dkk bakal diterjunkan dalam kejuiaraan dunia zona dua di Vietnam awal Juni mendatang. Bagi PP PBVSI, agenda tersebut sangat penting guna menempa mental bertanding para pemain.

Sebab, setelah  berjibaku di kerasnya Proliga 2013, para pemain sempat menjalani libur. Nah, dengan waktu yang kian mepet, patra atlet tentu harus digenjot untuk mengembalikan performanya ke bentuk terbaik.

“Kejuaraan ini sangat penting sekali. Harapannya, para pemain dapat memetik ilmu dan memantau permainan lawan yang akan tampil di SEA Games mendatang,” terang Heyzer Harsono, Kabid Binpres PP PBVSI di Jakarta, Kamis (23/5).

Hal yang sama juga dilakukan di sektor putra. Bagus Wahyu dkk juga akan diterjunkan dalam kejuaraan di Bangkok, Thailand. Ini merupakan uji coba pertama bagi Timnas setelah bergabung di Pelatnas di Sentul, Jabar.

Selain sebagai ajang nemempa mental, agenda uji coba tersebut juga merupakan sarana untuk melakukan Promosi- Degradasi (Promdeg). Maklum, saat ini jumlah pemain di Timnas memang masih gemuk. Total, sebanyak 36 pemain menghuni timnas putra dan putri.

Nantinya, mereka akan disaring kembali. Prima memang sudah menetapkan sesuai aturan bahwa jumlah pemain di Timnas masing-masing hanya 12 atlet.

“Kami juga berharap agar pemain bisa meningkatkan perolehan medali. Di SEA Games 2011 lalu Indonesia mendapat perak di sektor putra. Kami harapkan bisa mendapatkan emas di Myanmar nanti,” tegas Heyzer. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sriwijaya FC Tangkal Badai Pegunungan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler