PPI Dunia Gandeng BNI Mengadakan Alumni Connect Bertaraf Internasional

Kamis, 25 Mei 2023 – 21:37 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo berfoto bersama dengan peserta Alumni Connect PPI Dunia. Foto: source for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia bekerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI mengadakan Alumni Connect PPI Dunia.

Acara itu bertujuan untuk mempererat silaturrahmi alumni pelajar luar negeri yang kini berkarier di berbagai sektor.

BACA JUGA: BNI Menyerahkan Bantuan Peralatan Outdoor Activity untuk IMPALA Universitas Brawijaya

Alumni Connect yang bertaraf internasional ini digelar di Grand Ballroom Menara BNI Pejompongan, Jakarta, pada Kamis (25/5) hingga Sabtu (27/5) Mei 2023.

Koordinator PPI Dunia Achyar Alrasyid menyampaikan Alumni Connect PPI Dunia menjadi momentum mengukuhkan para alumnus luar negeri dalam memberikan kontribusi untuk Indonesia.

BACA JUGA: Resep Sukses ala Sis Apik Direktur BNI: Pemimpin Adaptif Kunci di Era Penuh Perubahan

"Ini momentum untuk mempertemukan para alumni. Karena PPI Dunia alumninya dari luar negeri. Kami melihat ini sebagai resource yang perlu disolidkan dan dipertemukan agar bisa memberikan dampak yang lebih luas," ujarnya.

"Kami sangat apresiasi kepada BNI yang bersedia memfasilitasi acara temu akbar ini," imbuh Achyar.

BACA JUGA: BNI Tawarkan Sukuk Tabungan Seri ST010, Bisa Dipesan Lewat Mobile dan Internet Banking

Dia menjelaskan, hingga saat ini, terdapat 54 organisasi ikatan alumni pelajar luar negeri dari 62 PPI Negara yang bakal hadir.

Adapun salah satu rangkaian acara yang menjadi sorotan utama yakni agenda konferensi alumni.

Hadir secara langsung Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Direktur Enterprise & Commercial Banking BNI Sis Apik Wijayanto, dan CEO Paragon Technology and Innovation Salman Subakat.

"Konferensi alumni ini diharapkan melahirkan konvensi bersama pembentukan wadah alumni PPI Dunia," kata Achyar.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia Pelaksana Alumni Connect Hamzah Assuudy Lubis berharap Alumni Connect ini menjadi wadah memperkuat jaringan antara para alumni luar negeri.

"Kami berharap ini juga mendorong kolaborasi, bahkan memberikan inspirasi bagi teman-teman mahasiswa dan alumni di seluruh belahan dunia," katanya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo memberikan apresiasi kepada BNI yang telah menjembatani acara tersebut.

Dito meyakini anak-anak muda Indonesia di luar negeri memiliki potensi yang luar biasa sehingga ketika kembali ke tanah air mampu mengabdi dan berkontribusi nyata untuk Indonesia.

"Terima kasih kepada kalian karena kembali ke tanah air. Saya berharap PPI Dunia membuka diri dan berkolaborasi dengan Kemenpora dan bisa menghasilkan rekomendasi yang dapat ditindaklanjuti dalam aksi nyata," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Enterprise & Commercial Banking BNI Sis Apik Wijayanto mengatakan, melalui kolaborasi ini, BNI sebagai bank global berharap dapat memperkuat jaringan dan hubungan antara para alumni pelajar luar negeri dengan tujuan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi Indonesia.

"BNI selalu mendukung inisiatif yang mendorong kolaborasi, inspirasi, dan pertumbuhan di kalangan alumni, dan kami berharap acara ini menjadi platform yang bermanfaat bagi semua peserta," katanya. (mrk/jpnn)


Redaktur : Mufthia Ridwan
Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler