PPN Luncurkan Program Bagimu Negeri Kami Berbagi Bantu Pendidikan di Wilayah 3T

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 22:15 WIB
Ilustrasi - Pertamina Patra Niaga meluncurkan program 'Bagimu Negeri Kami Berbagi' untuk membantu pendidikan di wilayah 3T. Foto: PPN.

jpnn.com - JAKARTA - Pertamina Patra Niaga meluncurkan program bertajuk 'Bagimu Negeri Kami Berbagi' tepat di momen HUT ke-79 Kemerdekaan RI, 17 Agustus hingga 31 Agustus 2024.

Program ini mengajak konsumen bahan bakar minyak (BBM) Pertamax berkolaborasi membantu kelengkapan prasarana sekolah di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) Kalimantan Timur, Ibu Kota Nusantara (IKN).

BACA JUGA: Begini Cara Anang Hermansyah Memaknai Hari Kemerdekaan ke-79

Pertamina Patra Niaga mendonasikan Rp 79 untuk setiap pembelian 17 liter Pertamax dari dana CSR.

Menurut Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari pihaknya berkomitmen untuk terus berkontribusi pada pengembangan masyarakat terutama dalam sektor pendidikan.

"Pendidikan adalah fondasi penting bagi masa depan generasi mendatang. Sebagai dukungan kami untuk IKN, kami ingin berperan meningkatkan pendidikan di pedalaman Kalimantan," ucapnya.

BACA JUGA: Mawar de Jongh hingga Novia Bachmid Tampilkan Puspa Warni di IKN, Jokowi Semringah

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk bantuan sarana dan prasarana sekolah-sekolah di daerah pedalaman Kalimantan Timur.

Yakni, di daerah Long Apari dan Long Pahangai yang juga merupakan area 3T. Daerah ini juga menjadi bagian program BBM 1 Harga.

BACA JUGA: Ketua MPR Bambang Soesatyo Dorong Pembangunan Berkelanjutan di IKN

"Sebagai penggerak energi hingga ke pelosok negeri, kami melalui BBM 1 Harga telah menyalurkan BBM ke Long Apari sejak 2017 dan Long Pahangai sejak 2020 untuk meningkatkan aksesibilitas energi di daerah-daerah terpencil," katanya.

Dari peran tersebut Pertamina ingin kembali berkontribusi mendukung pijar pendidikan masyarakat setempat dengan mengajak konsumen setia Pertamax untuk berpartisipasi.

"Kami mengundang seluruh pelanggan Pertamax untuk turut serta dalam inisiatif ini. Setiap liter Pertamax yang dibeli tidak hanya memberikan manfaat dalam hal performa kendaraan, tetapi juga berkontribusi langsung pada kemajuan pendidikan di daerah yang membutuhkan," kata Heppy. (gir/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Peringatan HUT ke-79 RI di IKN Berjalan Lancar, MUI Kaltim Sampaikan Harapan Ini


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler