PPP Akan Kawal SBY-Boediono hingga 2014

Kamis, 06 Januari 2011 – 00:49 WIB
JAKARTA - Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali mengatakan partai yang dimpinnya tetap setia mengawal pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono hingga tahun 2014Menurutnya, meskipun ada  perbedaan dalam Sekretariat Gabungan (Setgab) sesama partai peserta koalisi tapi hanya sebatas bunga demokrasi.

"Ke depan memang diperlukan perbaikan yang berkelanjutan atas pola-pola yang barangkali baru dalam cara kita berpolitik

BACA JUGA: Jadi Menteri, SDA Takut Bicara Capres

Namun hal tersebut tidak mengurangi niat dan peneguhan PPP untuk tetap mengawal pemerintahan ini sampai berakhirnya di bulan Oktober 2014," kata Suryadharma Ali (SDA) pada peringatan Hari Lahir PPP ke-38 di Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (5/1).

Sebelumnya, PPP melalui Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PPP, Romahurmuziy mewacanakan adanya partai poros tengah
Wacana itu untuk menjalin konsolidasi yang dianggap adanya ketimpangan komunikasi sesama peserta partai koalisi karena ada kebijakan yang tidak semua dibicarakan di Setgab.

Namun menurut SDA, pembentukan Setgab memang tidak untuk membicarakan seluruh agenda pemerintah

BACA JUGA: SDA: Orang Luar Bisa Pimpin PPP

"Tidak seluruhnya agenda Pemerintah tentunya dibicarakan dan dengan demikian mendapat dukungan penuh melalui forum Setgab," katanya


Secara umum, kata SDA, pembentukan Setgab telah menjaga stabilitas politik daripada periode sebelumnya

BACA JUGA: PPP Ingin Pertahankan Angka PT

Keberadaan Setgab kata dia dalam banyak hal telah berfungsi mempercepat lahirnya kebijakan yang diperlukan untuk kualitas hidup rakyat.(awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Golkar Ingin Pertahankan Syarat Parpol Usung Capres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler