PPP Akan Uji Popularitas SDA dengan Tokoh Eksternal

Minggu, 23 Desember 2012 – 19:20 WIB
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M. Romahurmuziy menyatakan bahwa Suryadharma Alie menjadi satu-satunya tokoh internal yang masuk nominasi sebagai calon presiden (capres) dari partai berlambang Ka'bah itu. Namun demikian Suryadharma akan diuji terlebih dulu dengan nama-nama di luar PPP yang juga sudah disebut sebagai nominasi capres.

Romi -sapaan Romahurmuziy- menegaskan, Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP yang digelar beberapa waktu lalu telah mengamanatkan Suryadharma (SDA) yang kini menjadi Ketua Umum PPP sebagai satu-satunya nominasi capres dari internal.  "Tentu kerja sosialisasi nantinya akan tetap diujikan kepada figur-figur eksternal potensial atas dasar penilaian kapabilitas dan elektabilitas," kata Romi di Jakarta, Minggu (23/12).

Hanya saja ditegaskannya pula, saat ini fokus PPP adalah menggembleng kader sekaligus sosialisasi calon legislatif (caleg) untuk Pemilu 2014 nanti. Upaya menggembleng kader, sebut Romi, dimaksudkan untuk memperkuat saksi pada Pileg mendatang.

"31 Januari nanti PPP sudah akan tuntas dengan bakal caleg. Selanjutnya akan kita beri tugas  sebagai uji sahih kesungguhan mereka dan elektabilitasnya di lapangan," katanya. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... 16 Parpol Lolos Verifikasi Faktual

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler