PPP Bantah Dukung Foke di Putaran Kedua

Minggu, 22 Juli 2012 – 20:39 WIB
JAKARTA - DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) rencananya mengumumkan nama pasangan calon gubernur yang akan diusungnya dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2012, Minggu (22/7). Namun, pengumuman tersebut ditunda karena Ketua Umum PPP Suryadharma Ali masih melakukan pertemuan dengan kader partainya.
 
"Siang dan sore hari ini ketum mendadak menjadwalkan menemui fungsionaris, kader PPP dan warga DKI. Setelah hari ini, insya Allah akan segera diumumkan keputusan bulat DPP PPP untuk pilkada DKI putaran kedua," kata Ketua DPP PPP, Arwani Tomafi lewat pesan singkat kepada wartawan, Minggu (22/7).
 
Menurut Arwani, ada dua opsi yang bisa dilakukan partainya pada pilgub DKI putaran kedua. Pertama, mengusung pasangan calon Jokowi-Ahok atau Foke-Nara. Kedua, membebaskan pengikut PPP untuk memilih sesuai aspirasinya.
 
"Apakah ke Foke, Jokowi atau memberikan kebebasan kepada warga PPP untuk menentukan pilihannya," ujar Sekretaris Fraksi PPP itu.
 
Saat ditanya soal kabar dukungan PPP untuk Foke-Nara, Arwani membantah. Menurutnya, belum ada keputusan resmi bahwa partainya akan mendukung pasangan calon gubernur incumbent yang kalah pada putaran pertama.
 
"Saya belum pernah infokan akan ada deklarasi dengan foke. Sumber lain kali ya. Kita infokan segera nanti jika ada perkembangan baru," pungkasnya.
 
Sebelumnya, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali mengatakan bahwa partainya akan mendukung pasangan calon Foke-Nara. Suryadharma bahkan mengaku akan mengumumkan sendiri dukungan partainya kepada pasangan calon nomor urut 1 itu. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... MK Duga Gugatan Terkait Jokowi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler