PPP Hangatkan Lagi Wacana Koalisi Partai Islam

Selasa, 12 November 2013 – 11:55 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali menghangatkan wacana koalisi partai-partai Islam untung mengusung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pada 2014 mendatang. Beberapa partai berbasis massa Islam yang diajak di antaranya Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai kebangkitan Bangsa (PKB).

"Memang kita mau mengajak koalisi partai Islam, karena kita ingin memilih pemimpin yang bisa diterima umat," kata Wakil Ketua Umum PPP, Ahmad Dimyati Natakusuma di Jakarta, Selasa (12/11).

BACA JUGA: Mantan Menpora Dijadwalkan Bersaksi Sidang Hambalang

Menurut Ahmad Dimyati, wacana itu bukan tidak mungkin bisa diwujudkan. Apalagi partai-partai Islam yang ada saat ini diyakininya sebagai pecahan dari PPP.

"Sebenarnya kan partai partai Islam itu pecahan dari PPP, jadi kita cuma ajak kembali ke rumah besar umat Islam saja," ujar Ahmad Dimyati.

BACA JUGA: Dana Parpol Harusnya Bisa Diakses Publik

Namun pihaknya belum mau berandai-andai mengenai siapa capres dan cawapres yang bakal diusung nantinya. Sebab, tahap awal ini PPP baru akan memoroti musyawarah antar partai Islam.

"Nah kalau soal siapa yang terpilih, yang jelas kita mengajak untuk musyawarah dulu sebelum voting. Kan itu yang diajarkan Pancasila. Musyawarah mufakat. Jadi ya kita kedepankan musyawarah dulu lah," jelasnya.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Indonesia Aman dari Topan Haiyan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dokter Minta Pembagian Jatah di Muka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler