PPP Ribut Terus, Incumben Pilih Melamar ke Koalisi Perubahan

Jumat, 15 April 2016 – 10:57 WIB

jpnn.com - TASIK – Status kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang masih tidak jelas membuat kadernya di daerah gusar. Terutama mereka yang berambisi maju di pilkada serentak 2017.

Contohnya Wakil Wali Kota Tasikmalaya Dede Sudrajat yang akhirnya memutuskan mendaftarkan diri ke DPC Partai Gerindra, sebagai bakal calon wali kota. Dia mendaftar untuk diusung Koalisi Perubahan yang terdiri dari Golkar, Gerindra dan Partai Demokrat. 

BACA JUGA: Nyalon Wagub, Irjen Benny Minta Restu Badrodin dan BG

”Koalisi Perubahan sebagaimana diketahui sudah mendeklarasikan tiga partai untuk Pilkada 2017. Saya hari ini datang ke DPC Gerindra untuk mengambil formulir pendaftaran ke Koalisi Perubahan dan akan segera dikembalikan setelah diisi sesuai format,” ujarnya usai mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC Gerindra, Kamis (14/14). 

Loyalis Djan Faridz itu sebenarnya masih berharap diusung PPP. Namun, karena sampai sekarang partai kakbah itu belum memiliki kepengurusan yang diakui pemerintah, dia memilih daftar ke Koalisi Perubahan yang sudah dipastikan memenuhi syarat untuk mengusung calon.

BACA JUGA: Jenderal Ini Gandeng PDIP Maju Pilkada DKI, Ini Pesan BG

Walaupun akan bergabung dengan Koalisi Perubahan, Dede mengatakan tidak akan menutup pintu terhadap partai lain. Termasuk partainya sendiri jika memang dalam waktu dekat ini akan ada islah. 

”Saya tahu di koalisi ini bukan hanya saya saja, melainkan banyak yang sudah mendaftarkan diri termasuk masing-masing ketua parpol. Tetapi selalu optimis bisa berada di koalisi perubahan dan memenangkan hasil survei yang merupakan mekanimsenya,” ungkapnya. (yfi/dil/jpnn)

BACA JUGA: Suami Masih Bupati, Eva Siap jadi Pengganti

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Nasihat Habibie untuk Ade Komaruddin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler