PPP Tes Baca Quran Pasangan Calon

Jelang Pilkada Padangsidimpuan

Rabu, 28 Maret 2012 – 09:23 WIB

PADANGSIDIMPUAN– Menjelang pemilihan kepada daerah di Kota Padangsidimpuan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan tes baca al-Qur’an bagi bakal calon (balon) wali kota dan wakil wali kota yang mendaftar ke partai berlambang kabah ini. Kemampuan baca al-Qur’an menjadi syarat penting bagi setiap pasangan balon walikota dan wakil walikota yang harus dilewati.

“Bagi PPP, kemampuan baca al-Qur’an menjadi syarat utama untuk dapat ditetapkan sebagai pasangan yang akan diusung pada pilkada Oktober mendatang,” kata Ketua DPC PPP Kota Padangsidimpuan Adnan Buyung Lubis, seperti diberitakan Sumut Pos (Grup JPNN).

Seperti ketahui, terdapat tiga pasangan bakal calon yang sudah mendaftar ke PPP, yakni pasangan Dedy JP Harahap-H Affan Siregar, Andar Amir Harahap-Muhammad Iskandar Nasution, Adnan Buyung Lubis-Mamora Nauli.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Sumut H Fadly Nurzal Pohan SAg pada kesempatan itu menegaskan, untuk membangun suatu bangsa atau daerah menjadi lebih baik, dibutuhkan kesamaan tujuan seluruh elemen masyarakat, bahwa apapun yang dilakukan tujuannya menciptakan maslahat atau kebaikan.

”Dalam kehidupan sesama kita pasti ada perbedaan. Tapi perbedaan itu tidak boleh menjadi jalan menciptakan perpecahan. Jika kita melihat pesan Allah dalam Al-Qur’an terkait kepemimpinan, maka kita akan menemukan satu ayat yang artinya, taati Allah, taati Rasul dan pemimpin di antara kamu,” kata Fadly.

Dijelaskannya, ayat tersebut menjelaskan, untuk mendapatkan pemimpin membutuhkan proses. Dalam perjalan proses tersebut, tentu kita pasti memiliki pandangan dan penilaian berbeda-beda dan itu diakomodir oleh al-Qur’an,” jelas Fadly yang berencana mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumatera Utara ini.

Kemudian kata Fadly, Padangsidimpun merupakan kota baru yang terus berbenah dalam rangka percepatan pembangunan. Kota Sidimpuan diapit tiga daerah dengan memiliki sumber daya alam yang melimpah. Artinya, Kota Sidimpun ke depan akan menjadi pusat perdagangan dan sentra-sentra pertumbuhan perekonomian di ini.

Hadir pada acara itu para pengurus DPW PPP Sumut di antaranya, H Ahmad Hosen Hutagalung yang juga anggota DPRD Sumut, H Nurzirwan Lubis, Ahmadan Harahap, Faisal Hutabarat, Jon Masren Saragih. Pengurus Anak Cabang PPP, tiga pasangan balon wali kota dan wakil wali kota pendukung masing-masing pasangan balon dan undangan lainnya. (ade)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Masyarakat Sumut di DKI Dukung HNW


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler