PPP: Tingkatkan Kesejahteraan Para Petani

Senin, 24 September 2012 – 14:17 WIB
JAKARTA - Ketua komisi IV DPR, Romahurmuziy menjelaskan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik 2012,  sektor pertanian merupakan penyerap angkatan kerja terbesar dengan 42 Juta orang dari 112 Juta atau lebih dari 37 persen. Karena itu, menurut Sekjen PPP itu, jika petani sejahtera maka sama dengan negara Indoensia yang sejahtera.

"Menyejahterakan Petani sama dengan menyejahterakan Indonesia" tegas Romahurmuziy, Senin (24/9).

Dia menegaskan, untuk mendukung upaya penyejahteraan petani, Komisi IV tengah membahas Rancangan Undang-undang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani (P3) dan RUU Pangan yang saat ini dalam proses menunggu jawaban pemerintah.

Pria yang karib disapa Romy, itu menjelaskan bahwa kedua RUU ini dapat menjadi koridor bagi pemerintah dalam melakukan strategi dan kebijakan untuk mencapai kedaulatan pangan tanpa membeli "harga keringat petani" dengan harga yang murah.

"Produk pertanian terutama pangan merupakan kebutuhan setiap manusia sehingga pangan menjadi hak setiap manusia, tetapi di sisi lain tidak semua manusia mau menjadi penghasil pangan. Sehingga kondisi idealnya harusnya petani menjadi kelompok yang sejahtera," tuntasnya. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Dirjen Pajak Desak e-KTP Dipercepat

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler