Prabowo Bagikan Motor hingga Sowan Ponpes saat Kunker ke Jatim

Jumat, 30 Desember 2022 – 19:55 WIB
Menhan sekaligus Ketum Gerindra Prabowo Subianto menggendong seorang anak berpakaian loreng tentara saat kunker ke Banyuwangi, Jatim pada Jumat (30/12). Foto: DPP Gerindra

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyambangi Markas Komando Rayon Militer (Koramil) 0825/12 Rogojampi, Banyuwangi saat kunjungan kerja ke Jawa Timur (Jatim) pada Jumat (30/12).

Pada kesempatan itu, Prabowo membagikan sepeda motor dan alat komunikasi untuk para Bintara Pembina Desa (Babinsa).

BACA JUGA: Survei SPIN: Elektabilitas Prabowo Tertinggi, Paling Moncer Berduet dengan Ganjar

Hal itu bentuk terima kasih Menhan Prabowo karena pekerjaan dan dedikasi para Babinsa sebagai komando teritorial, sekaligus tulang punggung pertahanan negara.

"Saya datang ke sini ingin mengucapkan terima kasih atas pekerjaanmu dan dedikasimu. Komando teritorial adalah tulang punggung dari pertahanan negara yang kita harap pertahanan keamanan rakyat semesta," ujar Prabowo dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta.

BACA JUGA: Reaksi Prabowo Dengar Rumor Sandiaga Bakal Tinggalkan Gerindra demi PPP

Eks Danjen Kopassus itu menyebut TNI adalah tentara rakyat, sehingga harus selalu bersatu dengan rakyat, Polri, maupun aparat pemerintahan lainnya.

Prabowo menyebut pemberian motor dan alat komunikasi itu merupakan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membangun pertahanan negara.

BACA JUGA: Kaleidoskop 2022 Versi Dahlan Iskan: Perkawinan Kolosal, Luhut Berkibar-kibar, Orang Terkaya

Setelah itu, Prabowo melanjutkan kunjungan dan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mansya'ul Huda Banyuwangi.

Saat itu, Pengasuh Ponpes Mansya’ul Huda Banyuwangi KH Fathullah Suyuti Toha mengungkap awal mula pertemuannya dengan ketua umum Gerindra itu.

"Seingat saya, yang jelas akrab itu, saya kenal pertama kaitan dengan masalah pencak silat. Pada waktu itu Pak Prabowo masih menjadi ketua pencak silat Indonesia," ujar Kiai Suyuti Toha.

Kiai Suyuti pun mengaku kagum saat melihat Prabowo memperagakan kepiawaian memainkan pedang di hadapan beberapa pendekar Banyuwangi.

Di sela-sela kunjungan kerja itu, Prabowo juga mendapat penyambutan dari emak-emak. Di antara mereka ada yang mendoakan pensiunan tentara itu menjadi Presiden pada 2024.

Saat menyapa warga yang menyambut kehadirannya, Prabowo terlihat memberikan hormat kepada anak-anak yang berpakaian loreng tentara, bahkan menggendong salah seorang dari mereka.(fat/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler