Prabowo Berjalan di Karpet Merah, Langsung Disambut Hormat Bersenjata

Jumat, 13 Mei 2022 – 14:39 WIB
Menhan Prabowo Subianto berjalan bersama Menhan Vietnam Jenderal Phan V?n Giang di Kantor Kemenhan Vietnam, Hanoi, Jumat (13/5). Biro Humas Setjen Kemenhan

jpnn.com, HANOI - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengawali kunjungan kerja di Vietnam dengan bertandang ke kantor Kemenhan negara beribu kota di Hanoi tersebut, Jumat (13/5).

Foto yang dibagikan Biro Humas Setjen Kemenhan RI memperlihatkan Prabowo disambut Menhan Nasional Republik Sosialis Vietnam Jenderal Phan Van Giang saat eks Pangkostrad itu tiba di lokasi.

BACA JUGA: Saat Jokowi Ambil Posisi Tengah dan Dapat Kesempatan Pertama Membalas Joe Biden

Dalam foto lainnya, Prabowo terlihat sedang berjalan di karpet merah bersama Jenderal Phan pada saat prajurit militer Vietnam berbaris memberikan hormat senjata.

Setelah proses penyambutan, Prabowo dan Jenderal Phan menggelar pertemuan di sebuah ruangan kantor Kemenhan Vietnam.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Diberi Kehormatan Berbicara Pertama, Singgung Perang

Menhan Prabowo menyebut pertemuannya dengan Jenderal Phan adalah forum sangat penting bagi kedua negara untuk berkomunikasi dalam meningkatkan kerja sama pertahanan.

“Saya melihat masih banyak ruang yang bisa dijajaki, terutama membangun rasa saling percaya sesama negara ASEAN,” ujar Prabowo dalam keterangan pers Biro Humas Setjen Kemenhan, Jumat (13/5).

BACA JUGA: Puan Ucapkan Selamat Kepada Atlet Pencak Silat & Pak Prabowo

Mantan Danjen Kopassus itu berharap Indonesia-Vietnam bisa saling bertukar pandangan untuk mendukung kepentingan nasional negara masing-masing setelah dirinya bertemu Jenderal Phan.

Menhan Prabowo juga berharap pertemuannya dengan Jenderal Phan berkontribusi bagi peningkatkan kerja sama kedua negara dalam membangun dan menjaga stabilitas regional maupun global.

"Meningkatkan kerja sama angkatan bersenjata serta pengembangan sektor industri pertahanan kedua negara,” ujar Prabowo. (ast/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Catat, Prabowo Takkan Tinggalkan Jokowi Meski Bersiap untuk Pilpres 2024


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler