Prabowo Berkarakter Kuat, Capres Potensial Pimpin Indonesia Periode Berikutnya

Senin, 21 Agustus 2023 – 19:21 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Prabowo Subianto menjadi bakal capres yang memiliki karakter strong leader. Hal itu menjadikan Menteri Pertahanan itu sebagai capres potensial untuk memimpin Indonesia di masa mendatang.

Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Denny JA, Toto Izul Fatah mengungkapkan karakteristik ‘strong leader’ yang dimiliki oleh Prabowo terbangun karena corak kepemimpinan militer yang dimiliki.

BACA JUGA: Fahri Hamzah: Ini Waktunya Pak Prabowo

Toto mengatakan strong leader yang dimiliki Prabowo merupakan karakter positif yang dibutuhkan mayoritas publik dan pemerintahan ke depan agar jadi lebih maju.

“Persepsi itu terbangun karena Prabowo dianggap memiliki latar belakang militer yang kuat,” kata Toto kepada wartawan, Senin (21/8).

BACA JUGA: PDIP Sedang Bahagia dengan Elektabilitas Ganjar, Hukuman Budiman Pendukung Prabowo Ditunda

Toto menambahkan Prabowo yang memiliki latar belakang militer kuat bisa memberikan nilai plus bagi bangsa Indonesia.

Apalagi hal itu dibuktikan dengan jiwa nasionalisme capres Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) itu yang tidak perlu diragukan lagi.

BACA JUGA: PDIP Cuma Beri 2 Opsi untuk Budiman Sudjatmiko yang Dukung Prabowo

Tak hanya memiliki latar belakang militer yang kuat, Prabowo juga diyakini sebagai sosok tengah atau moderat menjelang Pilpres 2024 nanti.

Hal itu tercermin dari figur orang nomor satu di Kementerian Pertahanan yang diterima dengan sangat baik di kelompok kanan dan juga kiri.

“Sehingga, jika terjadi pilpres dua putaran, Prabowo lebih punya peluang untuk menang, karena baik pendukung Ganjar maupun pendukung Anies, jika salah satunya kalah, maka pemilihnya akan banyak lari ke Prabowo,” terangnya.

Jika ditelusuri lebih jauh, peluang Prabowo untuk mendapatkan limpahan suara baik dari para pendukung Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan pada pilpres mendatang cukup terbuka lebar.

Hal itu bisa dibuktikan dari temuan teranyar yang dilakukan lembaga survei Indikator Politik Indonesia periode 15-21 Juli 2023.

Dari simulasi head to head yang diadakan oleh Indikator Politik Indonesia, Prabowo terbukti unggul jauh baik dari Ganjar dan juga Anies.

Jika Pilpres hanya mempertemukan Prabowo dan Ganjar, menteri pertahanan terbaik Presiden Jokowi itu berhasil mendapatkan dukungan sebesar 47,0 persen, berbanding terbalik dengan Ganjar yang hanya mendapatkan dukungan sebesar 39,6 persen.

Terakhir, dari survei yang sama, jika pada pilpres mendatang mempertemukan Prabowo dan Anies, tingkat dukungan yang diterima oleh Prabowo terbukti unggul jauh dari Anies dengan 51,2 persen melawan 33,5 persen. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Papera Perkuat Jaringan di Daerah Demi Memastikan Prabowo Presiden 2024


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler