Prabowo dan Muhaimin Bertemu, Gerindra-PKB Sepakat Bekerja Sama

Sabtu, 18 Juni 2022 – 23:52 WIB
Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar seusai bertemu di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6). Foto: dok. DPP PKB

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku tersanjung bisa menerima kedatangan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin di kediaman eks Danjen Kopassus itu, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Sabtu (18/6).

"Malam hari ini saya mendapat kehormatan menerima beliau, Ketua Umum PKB di Kertanegara Nomor 4 ini, dan kami melanjutkan pembicaraan yang intensif," kata Prabowo saat konferensi pers bersama Muhaimin.

BACA JUGA: Sebelum Tiba di Rumah Prabowo, Gus Muhaimin Melambaikan Tangan Sembari Tersenyum

Pria yang juga menjabat Menhan RI itu mengatakan Indonesia akan menghadapi proses politik menjelang Pemilu 2024, seperti pilpres, pileg, dan pilkada.

Menurut Prabowo, proses politik pada 2024 tugas kenegaraan yang serius dan penting. "Kami berminat untuk melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya," ujar dia.

BACA JUGA: Anggota Brimob Bripda Diego Tewas Dibacok, Siapa Pelakunya?

Mantan Pangkostrad itu kemudian menyebut komunikasi antara Gerindra dan PKB berjalan dengan intensif.

Prabowo bahkan menyebut hasil pembicaraan dirinya dengan Gus Muhaimin menghasilkan titik pertemuan dan kesepakatan.

BACA JUGA: Perjuangkan Honorer Jadi CPNS atau PPPK, Gubernur Ini Surati KemenPAN-RB

"Kami secara garis besar menyatakan keinginan masing-masing untuk bersama-sama, bekerja sama dengan erat untuk menghadapi tanggung jawab kenegaraan tersebut, yaitu pilpres, pileg, dan Pilkada 2024," ujar Prabowo.

Sementara itu, Gus Muhaimin menyebut PKB dan Gerindra siap bekerja sama menuju agenda politik 2024 setelah Wakil Ketua DPR RI itu bertemu Prabowo.

"Kesimpulan yang disampaikan Pak Prabowo bahwa PKB dan Gerindra siap bekerja sama secara utuh menyeluruh menjelang dan menyiapkan pilpres, pileg dan pilkada pada 2024," tutur Gus Muhaimin dalam konferensi pers bersama Prabowo itu. (ast/fat/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler