Prabowo Dianggap Lebih Menguasai Isu Ekonomi

Minggu, 15 Juni 2014 – 19:00 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Juru Bicara Prabowo-Hatta, Tantowi Yahya meyakini calon presiden Prabowo Subianto kembali unggul dalam debat capres yang digelar di Hotel Gran Melia, Jakarta Selatan, Minggu (15/6) malam. Alasannya, Prabowo menguasai ekonomi yang akan menjadi tema pada debat capres yang kedua.

Presenter yang juga politikus Golkar itu mengatakan sosok Prabowo di dunia ekonomi bukanlah yang baru. Ayah Prabowo adalah Prof Dr Soemitro Djojohadikusumo, begawan ekonomi. Sedangkan kakeknya Margono Djojohadikusumo adalah salah seorang pendiri BNI.

BACA JUGA: Obor Rakyat Buatan Staf Istana, SBY Diminta Bicara

"Pak Prabowo akan menjawab pertanyaan dengan padat dan lengkap," kata Tantowi di Jakarta, Minggu (15/6).

Sementara itu, Direktur Pusat Kajian Kebijakan & Pembangunan Strategis (Puskaptis), Husin Yazid mengatakan, pada debat nanti, masyarakat akan melihat kemampuan individu dari kedua sosok calon pemimpin.

BACA JUGA: ICW: Program Antikorupsi Jokowi Lebih Konkret ketimbang Prabowo

"Prabowo adalah seorang yang cerdas menganalisa dan pekerja keras. Dia sendiri mau belajar serta mendengarkan. Jadi dia terbentuk untuk membuat program-program yang realistis dan dibutuhkan masyarakat," ulas Husin.

Sebaliknya, lanjutnya, penguasaan materi ekonomi Jokowi masih diragukan. "Masyarakat yang makin kritis akan melihat bagaimana kemampuannya dalam debat nanti," pungkas Husin. (awa/jpnn) 

BACA JUGA: Berstatus CPNS Belum Tentu Jadi PNS

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ziarah Wali Songo, PKB Mohon Berkah buat Jokowi-JK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler