Prabowo Disebut Kandidat Kuat di Pilpres 2024, Incar Basis Pendukung Jokowi?

Prabowo Kandidat Kuat di Pilpres 2024, Incar Basis Pendukung Jokowi?

Rabu, 20 Januari 2021 – 04:20 WIB
Menhan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe menilai Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berpotensi kuat kembali diusung di Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Bahkan, ketua umum DPP Partai Gerindra itu menjadi calon kuat nantinya, jika mampu menarik basis pendukung Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA: Seorang Gubernur Digarap KPK Terkait Kasus Suap Edhy Prabowo, Begini Masalahnya

"Justru PS (Prabowo Subianto) ini yang berpotensi kuat di Pilpres 2024," ujar Ramses kepada JPNN.com, Selasa (19/1).

Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia (LAPI) ini kemudian memaparkan analisisnya terkait peluang Prabowo merangkul basis pendukung Jokowi.

BACA JUGA: Ariel Noah Langsung Salah Tingkah Saat Agnez Mo Membongkar Voice Note Kirimannya

"Sekarang PS lebih banyak mengagung-agungkan Jokowi, tanpa ada kritikan lagi. Saya kira ini sinyal bahwa PS sedang menjadi baik, basis dukungan Jokowi," ucapnya.

Dosen di Universitas Mercu Buana ini lebih lanjut menilai, Prabowo kemungkinan belum tampak melakukan gebrakan, karena masih menunggu waktu yang tepat.

BACA JUGA: Pengungsi Berebut, Pengawal Jokowi yang Berbadan Kekar Kewalahan

"Saya kira dia menunggu waktu yang tepat, sebab jangan sampai ia dinilai presiden menggunakan panggung menteri untuk tujuan pilpres," ucapnya.

Menurut Ramses, sangat tidak efektif bagi Prabowo jika dicurigai bekerja sebagai menteri dalam suasana kepentingan politik.

"Makanya, Prabowo Subianto sepertinya sedang menjaga betul kondisi ini dan menjaga basis dukungan Jokowi juga," pungkas Ramses.(gir/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler