Prabowo-Gibran Bakal Dites Urine hingga Treadmill di RSPAD Gatot Soebroto

Kamis, 26 Oktober 2023 – 08:39 WIB
Bakal pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menjalani tes kesehatan di RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (26/10). Foto: Antaranews

jpnn.com, JAKARTA - Bakal pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menjalani tes kesehatan di (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (26/10).

Rangkaian tes kesehatan bakal pasangan calon tersebut, di antaranya CT scan, diagnostik, pemeriksaan pembuluh darah dalam jantung, pengecekan fungsi organ keseluruhan, uji pembuluh darah, MRI, mengukur kapasitas paru-paru, tes treadmill, USG, wawancara untuk mendiagnosis gangguan, serta tes narkoba.

BACA JUGA: Nikita Mirzani Beri Dukungan untuk Prabowo dan Gibran

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjadwalkan pemeriksaan kesehatan bagi bakal pasangan calon peserta Pilpres 2024 itu sejak Kamis pukul 07.00 WIB.

Berdasarkan pantauan, pada pukul 05.50 WIB, tim dokter RSPAD Gatot Soebroto dengan dibantu TNI dan staf KPU mulai bersiap-siap di depan Gedung Medical Check Up (MCU).

BACA JUGA: Jabar Dianggap Lumbung Suara Prabowo, Adian PDIP: Kata Siapa?

Pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu rangkaian wajib yang dijalani setiap bakal pasangan capres-cawapres sebelum resmi ditetapkan memenuhi syarat sebagai peserta Pilpres 2024.

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan hasil tes kesehatan bakal pasangan capres dan cawapres tidak akan langsung diumumkan kepada publik.

BACA JUGA: Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Jakarta, PSI: Sejalan dengan Ideologi Jokowisme

Nantinya, hasil tes kesehatan seluruh bakal pasangan capres dan cawapres akan disampaikan oleh tim dokter ke KPU RI pada Jumat (27/10).

"Hasil tes kesehatan dari tiga bakal pasangan calon tersebut akan diumumkan oleh tim pemeriksa RSPAD Gatot Soebroto," kata Hasyim di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (25/10).

Hasil akhir dari rangkaian verifikasi administrasi syarat bakal pasangan calon akan ditetapkan oleh KPU pada 13 November 2023.

Setelah itu, dilakukan pengundian nomor urut pasangan calon pada 14 November 2023. (Antara/JPNN)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gibran Masih Berstatus Kader PDIP saat Didaftarkan Jadi Cawapres Prabowo, Puan Bilang Begini


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler