Prabowo Ingin Seluruh Anggota Polri Berwajah Menarik

Senin, 02 Juni 2014 – 18:18 WIB
Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Calon presiden (capres) dari koalisi Merah Putih, Prabowo Subianto menilai anggota kepolisian saat ini sudah tidak lagi disegani oleh masyarakat. Untuk mengubah pandangan itu, Prabowo mengusulkan agar polisi-polisi mengedepankan penampilan yang tampan dan cantik.

Hal ini dikatakan Prabowo saat menghadiri rapat pimpinan nasional Keluarga Besar Putra Putri Polri di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (2/6). "Saya ingin polisi Indonesia begitu hebat, muncul saja dia segan orang melihatnya, tidak berani macam-macam. Kita anjurkan markas besar polisi, kalau milih polisi harus yang ganteng-ganteng dan yang cantik-cantik," kata Danjen Kopassus TNI itu.

BACA JUGA: Jelang AEC, Indonesia Siapkan Standar Kompetensi Kerja

Usulan Prabowo didasari pola pikir masyarakat Indonesia yang masih menilai individu dari fisiknya. Menurutnya, penampilan fisik masih dipertimbangkan untuk menilai kewibawaan seseorang termasuk polisi.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu menegaskan, penampilan yang tidak gagah atau kurang trengginas tidak memiliki wibawa di mata masyarakat. "Wibawa itu sangat diperlukan oleh polisi, kalau polisi klemar-klemer akan susah jadinya, bagaimana bisa disegani?" ujar capres nomor urut 1 ini.

BACA JUGA: Puji Kinerja Pemprov DKI, Prabowo Tak Sebut Nama Jokowi

Prabowo lantas mencontohkan mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Adang Darajatun sebagai sosok polisi yang disegani. Adang, sambung Prabowo, menjadi contoh polisi berpenampilan gagah dan tampan. "Pak Adang Darajatun ini sekarang saja masih ganteng, apalagi masih mudanya dulu," kata Prabowo memuji mantan polisi yang jadi politikus PKS itu.(dil/jpnn)

 

BACA JUGA: Tim Jokowi-JK Pastikan Dana Gotong Royong Diaudit

BACA ARTIKEL LAINNYA... Akil Cibir Mahfud karena Mau Jadi Ketua Timses


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler