Prabowo Kantongi Keunggulan Berlipat Setelah Didukung Penuh Jokowi dan SBY

Sabtu, 23 September 2023 – 12:01 WIB
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon presiden Prabowo Subianto mengantongi keunggulan yang berlipat ganda jelang Pilpres 2024 mendatang.

Keunggulan tersebut dibuktikan dengan Prabowo yang saat ini mendapatkan dukungan penuh dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

BACA JUGA: Nyai NU: Gagasan Prabowo Soal Makan Siang Gratis Bisa Menyejahterakan Masyarakat

Pengamat politik dari Citra Institute, Yusak Farchan mengatakan dengan disokong penuh oleh Presiden Jokowi dan SBY, hal itu membuat probabilitas kemenangan Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang terbuka lebar.

Dia pun meyakini dukungan dari Presiden Jokowi akan turut serta mengerek elektabilitas bagi Prabowo.

BACA JUGA: Dukung Keputusan AHY, Demokrat Jakarta Siap All Out Memenangkan Prabowo

Kemudian, dari sisi SBY, Prabowo akan merasakan dampaknya jika para simpatisan dan kader Demokrat benar-benar turun gunung untuk membantu memenangkannya pada Pilpres 2024 mendatang.

“Dukungan Jokowi turut mempengaruhi elektabilitas Prabowo. Jokowi Way perlu dipertimbangkan Prabowo agar bisa memenangkan pilpres,” kata Yusak kepada wartawan, Sabtu (23/9).

BACA JUGA: Prabowo Klaim Coret Caleg Gerindra Mantan Napi Korupsi, Beda dengan Kenyataan

“Kemudian terkait dukungan SBY, SBY effect akan signifikan jika SBY benar-benar powerful turun gunung menggerakkan mesin politik Demokrat dan jaringannya untuk pemenangan Prabowo,” imbuh dia.

Yusak menambahkan dengan adanya dukungan yang kuat dari SBY dan Demokrat, setidaknya hal itu bisa membantu Prabowo untuk mendapatkan tambahan suara di Jawa Timur.

Menurutnya, Jawa Timur akan menjadi lumbung suara utama Partai Demokrat serta akan menjadi medan pertarungan yang sangat sengit pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang, baik dari sisi capres dan cawapres.

“Demokrat bisa menjadi penentu kemenangan Prabowo jika SBY all out untuk menambal kelemahan Prabowo di Jawa Timur. Bagaimanapun, Jawa Timur menjadi lumbung utama suara Demokrat dan akan menjadi medan pertarungan sengit para capres,” pungkasnya. (cuy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prabowo Capres yang Totalitas Melanjutkan Keberlanjutan Pembangunan untuk Indonesia


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler