Prabowo Maraton Bertemu Dubes Asing, Hari Ini Norwegia, Kemarin Denmark

Rabu, 15 Desember 2021 – 23:54 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Kerajaan Norwegia untuk Indonesia H.E. Rut Kruger Giverin di kantor Kemenhan, Jakarta, Rabu (15/12). Foto: Twitter akun @Kemhan_RI

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Kerajaan Norwegia untuk Indonesia H.E. Rut Kruger Giverin di kantor Kemenhan, Jakarta, Rabu (15/12).

Setelah itu, keduanya tampak menggelar pertemuan di sebuah ruangan yang terpasang lukisan pejuang tengah berperang.

BACA JUGA: Bukan Prabowo-Sandi, 5 Nama Ini Berpeluang Didukung PA 212 di Pilpres 2024

Prabowo yang mengenakan kemeja berkelir krem tampak didampingi dua pria ketika berbicara dengan Kruger.

Di sisi lain, Kruger yang mengenakan blazer berwarna merah didampingi seorang pria berbatik saat berbincang dengan Prabowo.

BACA JUGA: Hasil Survei: Elektabilitas Prabowo Subianto Makin Tak Terkejar

Kemenhan RI melalui Twitter akun @Kemhan_RI menyebut perbincangan Prabowo dan Kruger membahas kerja sama bilateral kedua negara di bidang pertahanan.

"Pada pertemuan tersebut dibahas mengenai potensi peningkatan kerja sama di bidang industri pertahanan, yaitu pengembangan teknologi sistem pertahanan udara," tulis akun tersebut di Twitter, Rabu (15/12).

BACA JUGA: Mewakili Publik, Poros Prabowo-Puan Minta Parpol Segera Deklarasi Capres dan Koalisi

Sebelumnya, Prabowo diketahui telah menerima kunjungan kehormatan Dubes Denmark untuk Indonesia H.E. Mr. Lars Bo Larsen di kantor Kemenhan, Jakarta, Senin (13/12).

Keduanya kemudian turut menggelar perbincangan di sebuah ruangan yang membahas kerja sama industri pertahanan antara Indonesia dan Denmark.

Diketahui, kedua negara sudah terjalin kolaborasi dalam pembangunan empat Kapal Cepat Rudal (KCR) 60 M dan Kapal Bantu Rumah Sakit.

"Adapun kerja sama antara Terma Denmark dengan Indonesia untuk Electronic Support Measures (ESM) bagi enam KRI TNI AL yang ditandatangani Agustus 2021 lalu," tulis akun Kemhan_RI, Senin (13/12). (ast/jpnn)

 

Yuk, Simak Juga Video ini!

Redaktur : Adil
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler