Prabowo Masih Yakin Bakal Menang Pilpres

Minggu, 20 Juli 2014 – 22:00 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Jelang pengumuman real count hasil pemilu presiden (pilpres), pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) terlihat memimpin perolehan suara yang tengah direkapitulasi di Komisi Pemiluhan Umum (KPU). Meski demikian, hal itu tak membuat Prabowo Subianto yang menjadi rival Jokowi di pilpres lantas kehilangan asa.

Ditemui wartawan usai buka puasa bersama di Istana Negara, Minggu (20/7) malam, Prabowo justru masih yakin bisa mengungguli pesaingnya. "Masih (optimistis). Kita ikuti perkembangannya," ujar mantan Danjen Kopassus itu.

BACA JUGA: Pengamat Anggap PSU Tak Hormati Hak Pilih Warga Negara

Prabowo pun membenarkan bahwa pihaknya meminta perhitungan ulang pada sejumlah tempat pemungutan suara di daerah. Salah satunya di wilayah Jawa Timur.

"Benar ada permintaan itu. Sesuai dengan rekomendasi Bawaslu," tegasnya.

BACA JUGA: Abaikan Permintaan Kubu Prabowo, KPU Kebut Rekapitulasi

Meski di awal optimistis menang, Prabowo tak menutup kemungkinan untuk menggugat hasil pilpres ke Mahkamah Konstitusi (MK) apabila hasilnya tak sesuai harapannya. Alasannya, karena menggugat hasil pilpres memang dimungkinkan undang-undang. “Ya kan kalau mengikuti undang-undang (menggugat ke MK, red),” tandasnya.(flo/jpnn)

BACA JUGA: Sambut Kemenangan, Relawan Siapkan Tumpeng Tujuh Meter

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tim Jokowi Anggap Relawan Seperti Pahlawan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler