Tim Jokowi Anggap Relawan Seperti Pahlawan

Minggu, 20 Juli 2014 – 21:07 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Bukan cuma jumlah partisipasi pemilih yang meningkat pada pemilu presiden (pilpres) 2014. Jumlah relawan pendukung pasangan calon presiden (capres) yang ikut mengawal proses pilpres tahun ini juga naik drastis.

"Tingginya partisipasi rakyat ini bukan hanya ditandai tingginya jumlah yang memilih tapi juga tingginya keterlibatan para relawan," kata anggota Tim Kampanye Nasional (Timkamnas) Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Yuddy Chrisnandi melalui siaran pers di Jakarta, Minggu (20/7).

BACA JUGA: Jokowi-JK Unggul 50.683 Suara dari Pilpres di Luar Negeri

Yuddy menilai dukungan tersebut sebagai sebuah "milestone" dalam perubahan atau revolusi mental rakyat Indonesia. Dukungan relawan juga dianggap sebagai proses konsolidasi demokrasi yang lahir dari kesadaran rakyat.

Yuddy bukan cuma mengapresiasi relawan kubunya saja. Ketua DPP Partai Hanura ini juga memberikan apresiasi terhadap relawan rivalnya, pasangan capres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

BACA JUGA: Akui Kemenangan Jokowi-JK, Mahfud: Pernyataan Saya Dimutilasi

Menurutnya, para relawan berjasa besar bagi kedua pasangan capres karena telah melakukan pengawalan sejak hari pemungutan suara. Dengan keberadaan relawan, potensi kesalahan dan kecurangan dalam perhitungan suara dapat dihindari.

"Relawan yang mengawal di hari pencoblosan dan rekapitulasi serta  perhitungan suara di PPS, PPK, KPUD Kota, Provinsi dan Pusat adalah pahlawan bagi bangsa dan negara," ujar Yuddi. (dil/jpnn)

BACA JUGA: GP Ansor Sarankan Prabowo Tunjukkan Sikap Iklhas ke Rakyat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tim Prabowo-Hatta Minta Polisi Usut Allan Nairn


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler