Prabowo Membocorkan Sebagian Isi Kabinetnya di Depan Jokowi

Sabtu, 31 Agustus 2024 – 22:25 WIB
Jokowi & Prabowo. Foto: Tatan Syuflana/Pool/AFP

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih Prabowo Subianto secara tak langsung telah membocorkan sebagian isi kabinet pemerintahannya nanti dalam Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8) malam.

Prabowo mengungkap bahwa sebagian menteri yang ada di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin akan masuk ke dalam jajaran kabinetnya nanti.

BACA JUGA: Jawaban Muzani Gerindra soal Susunan Kabinet Prabowo-Gibran yang Beredar di Medsos

Dia menyampaikannya dengan cara meminta kepada Presiden Jokowi, yang hadir dalam apel Gerindra tersebut.

"Pak, maaf, Pak. Karena Bapak memilih orang-orang hebat maka sebagian dari mereka akan ke kabinet saya nanti," ujar Prabowo.

BACA JUGA: Tantangan dan Peluang Diplomasi Prabowo-Gibran di Kawasan Pasifik

Dia lalu menyinggung kebiasaan para menteri kala diajak Jokowi bepergian dinas ke daerah-daerah.

Menurut Prabowo, banyak menteri yang gugup ketika diajak pergi bersama Jokowi ke daerah-daerah.

BACA JUGA: Jokowi Bicara soal Anies Baswedan dan 2 Menteri dari PDIP

Bahkan, karena gugup, banyak menteri yang memilih untuk datang lebih awal ke lokasi peninjauan ketimbang pergi satu pesawat dengan Jokowi.

"Kalau diajak beliau (Jokowi), waduh ini enggak bisa tidur. Di pesawat itu lima jam terbang, lima jam diskusi. Jadi, itu alasan kalau Bapak ajak mereka itu alasan 'Bapak Presiden kami jemput di Merauke', itu sudah terbang lebih dahulu," kata Prabowo disambut tawa ribuan hadirin.

Partai Gerindra menggelar apel kader yang digelar di kawasan Indonesia Arena.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa tokoh partai dan menteri terlihat hadir, di antaranya Presiden Jokowi, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menparekraf Sandiaga Uno, Menkes Budi Gunadi Sadikin, dan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Selain itu, terpantau pula beberapa petinggi partai, antara lain, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Umum Gelora Anis Matta, kader Partai Golkar Nurul Arifien, Sekjen NasDem Hermawi Taslim, Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil, Bacagub Jawa Barat Deddy Mulyadi, Ketua Majelis Tinggi PAN Hatta Rajasa, Waketum PAN Yandri Susanto, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno serta undangan lain. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : Mufthia Ridwan
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler