Prabowo Memutuskan Gerindra Usung Bobby-Surya di Pilkada Sumut 2024

Selasa, 16 Juli 2024 – 18:45 WIB
Ilustrasi - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Wali Kota Medan Bobby Nasution di Medan, Sumut, Kamis (26/1/2023) malam. Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto telah memutuskan bahwa pihaknya akan mengusung pasangan Bobby Nasution dan Surya pada Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Hal itu diungkapkan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani saat memberikan keterangan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7).

BACA JUGA: Berharap PDIP Temukan Kandidat di Pilkada Sumut 2024, ProJo: Biar Bobby Tak Lawan Kotak Kosong

"Sumatera Utara, Pak Prabowo telah mengambil keputusan, yakni saudara Muhammad Bobby Afif Nasution dengan wakil saudara Surya," kata Muzani, Selasa.

Diketahui, Golkar sebelumnya mengusulkan Surya untuk menjadi Cawagub Sumut 2024 pendamping Bobby.

BACA JUGA: Bobby Bakal Melawan Kotak Kosong di Pilkada Sumut? Djarot: Tergantung PDIP

Muzani tidak memungkiri nama yang diusulkan Golkar sama yang ditetapkan dengan Prabowo untuk Pilkada Sumut 2024.

"Kami putuskan adalah saudara Bobby Nasution dengan Surya bupati Asahan. Ya (sama dengan Golkar, red)," kata Wakil Ketua MPR RI itu.

BACA JUGA: Berpeluang Pasangan dengan Bupati Asahan, Bobby: Titik Terang

Muzani melanjutkan Gerindra untuk Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024 mendukung kandidat Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

Kemudian untuk Pilkada Banten 2024 Gerindra menetapkan mendukung Andra Soni dengan Dimyati Natakusumah.

Muzani meminta keputusan yang diambil Prabowo diperjuangkan seluruh keluarga besar Gerindra demi membawa kemajuan provinsi masing-masing.

"Jadi, untuk mendapatkan dukungan dalam pilkada yang akan datang, sehingga nama-nama tersebut dapat terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur di daerah masing-masing," kata dia.

Muzani juga berharap nama yang diajukan bisa mengenalkan diri ke rakyat dengan membawa program yang bisa memajukan daerah masing-masing.

"Mengajukan program-program dan gagasan bagi kemajuan provinsi, kemajuan daerah dan pada akhirnya adalah kemajuan Republik Indonesia," katanya. (ast/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler