Prabowo Menyindir 2 Orang dengan Pantun, Semua Tertawa

Minggu, 01 September 2024 – 11:39 WIB
Gaya Prabowo Subianto saat meninggalkan panggung pada acara Partai NasDem, di Jakarta, 27 Agustus 2024. Foto: Yasuyoshi Chiba/AFP

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melempar pantun saat berpidato pada Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8) malam.

Pantun yang sudah dia siapkan untuk PKB dan PKS.

BACA JUGA: Ssst, Jokowi Titipkan Kelanjutan Proyek Ini kepada Prabowo

"Satu dua cempaka biru, tiga empat dalam jambangan. Kalau mendapat kawan baru, kawan lama dilupa jangan," tutur Prabowo kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang turut hadir dalam acara tersebut.

Semua hadirin, termasuk Presiden Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin, para kader Gerindra, dan ketua umum partai politik tertawa karena kelakar Prabowo.

BACA JUGA: Prabowo Sebut Lalu Iqbal di Acara Rapimnas Gerindra, Siapa Dia?

Dia mengatakan bahwa pantun tersebut juga ditujukan kepada Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang juga hadir dalam acara tersebut.

Menurut Prabowo, perbedaan saat kontestasi pilpres merupakan hal yang wajar dalam dunia demokrasi.

BACA JUGA: Prabowo Membocorkan Sebagian Isi Kabinetnya di Depan Jokowi

Dia mengimbau perbedaan itu tidak boleh menjadi penyebab terjadinya konflik berkelanjutan.

PKS dan PKB merupakan partai yang berada di luar koalisi Prbowo-Gibran saat Pilpres 2024. Dua partai tersebut mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Namun, ketika pasangan Anies-Muhaimin kalah dalam Pilpres 2024, PKB dan PKS langsung berganti haluan masuk ke dalam koalisi besar untuk mendukung Prabowo-Gibran. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler