Prabowo Mulai Pantau Figur Calon Wapres

Jumat, 07 September 2012 – 20:40 WIB
TANGERANG - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto tetap bersikap datar menanggapi berbagai hasil survei yang menempatkannya sebagai salah satu calon presiden (capres) dengan tingkat keterpilihan tinggi. Menurutnya, pemilihan presiden (Pilpres) masih terlalu jauh untuk disikapi.

Prabowo menegaskan, fokus Gerindra saat ini adalah memenangi Pemilihan Umum Legislatif 2014 dulu. "Soal capres masih jauh, menang pemilu saja belum sudah memikirkan cawapres," kata Prabowo, menjawab wartawan, Jumat (7/9), di kawasan Bandara Soekarno-Hatra,  Banten.

Sejauh ini, Prabowo telah dipastikan bakal menjadi capres Gerindra. Lantas siapa calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo? "Kita pantau terus, selidiki terus, yang penting yang terbaiklah buat rakyat dan bangsa," kata bekas Komandan Jendral Komando Pasukan Khusus itu.

Sebelumnya, Sekretaris Jendral Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menegaskan,  menjelang pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) 2014 mengusung semboyan "Gerindra Menang, Prabowo Presiden". "(Artinya) Orang yang menghendaki Prabowo presiden, seyogyanya pilih Gerindra. Memilih Gerindra otomatis capresnya adalah Prabowo," kata Muzani, di Jakarta, belum lama ini.

Untuk memuluskan langkah Prabowo, Gerindra sudah menyiapkan mesin-mesin partai hingga tingkat ranting. Gerindra pun menggaet calon legislatif (caleg) yang potensial dapat menunjang perolehan suara Gerindra pada pemilu 2014 nanti. "Itu kerja dari parpol dan caleg yang sedang kita siapkan," katanya. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Optimis Menang Pemilu 2014

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler