Prabowo Sering Temui Masyarakat dan Jadi Figur Paling Disukai Publik

Kamis, 02 November 2023 – 15:43 WIB
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (1/5). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bakal capres 2024 Prabowo Subianto menjadi figur yang paling disukai publik saat ini. Hal itu tak terlepas dari kebiasaan Prabowo dengan turun langsung menemui masyarakat akar rumput di sejumlah daerah pun tengah di tengah kesibukan sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Direktur Executive Partner Politik Indonesia AB Solissa mengatakan langkah tersebut merupakan cara yang bagus untuk mendapat simpati masyarakat.

BACA JUGA: BEM Unusia Meminta MKMK Pecat Paman Gibran

Terlebih lagi, Prabowo dalam setiap pertemuan selalu menyerap aspirasi masyarakat.

“Saya sering melihat di beberapa momen Prabowo turun langsung ke rakyat menyapa sekaligus diskusi. Tentu figur seperti ini yang disukai publik,” kata Solissa dalam keterangan persnya, Kamis (2/11).

BACA JUGA: TIM 8 Relawan Jokowi Tuk Prabowo Fokus Bangun Posko di Daerah Merah

Menurutnya, aktivitas bertemu masyarakat akar rumput tersebut mampu menguatkan daya elektoral dari Prabowo.

Dengan ini bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut akan makin banyak mendapatkan simpati masyarakat.

BACA JUGA: Analisis Pakar soal Potensi Ganjar & Anies Jadikan Prabowo-Gibran Musuh Bersama

Hal itu dibuktikan dari berbagai survei yang memperlihatkan Prabowo bersama wakilnya yakni Gibran Rakabuming Raka yang menjadi pilihan utama masyarakat. Pasangan Prabowo-Gibran terekam selalu unggul dibanding para pesaingnya.

Misalnya terlihat dari riset yang dilakukan Lembaga Survei Jakarta (LSJ) yang menemukan Prabowo-Gibran menjadi pasangan paling dipilih masyarakat dengan perolehan 40,2 persen.

Raihan tersebut unggul dari pasangan koalisi PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebesar 34,5 persen dan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Basweda-Muhaimin Iskandar dengan 19,3 persen.

Hasil tak jauh berbeda juga ditunjukkan survei Polling Institute periode 25-28 oktober yang menemukan Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan 36,2 persen. Hasil tersebut disusul Ganjar-Mahfud 32,8 persen dan Anies-Muhaimin 21 persen.

“Hal inilah yang menjadi kekuatan elektabilitas Prabowo tinggi dalam hasil rilis berbagai lembaga survei,” ungkap Solissa. (cuy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Survei: Masyarakat Jateng Mulai Masif Mendukung Prabowo-Gibran


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler