Prabowo Subianto: Kopassus Luar Biasa

Kamis, 25 April 2019 – 17:21 WIB
Prabowo Subianto (berkacamata) saat menghadiri HUT ke-67 Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4). Foto: Instagram/prabowo

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa Kopassus sebagai satuan khusus institusi militer tanah air menjadi kebanggaan. Sebab, Kopassus selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Pria yang biasa dipanggil Hadi itu mengungkapkan bahwa kebanggaan terhadap Kopassus tidak muncul begitu saja.

BACA JUGA: Yakini Prabowo Tak Terbujuk Luhut, Djoko Santoso Ucap Hamdalah

"Prajurit Kopassus bersumpah untuk senantiasa mempersembahkan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara," jelas dia saat peringatan hari jadi ke-67 Kopassus, Rabu (24/4).

Di satuan Kopassus, prajurit-prajurit pilihan ditempa dengan beragam latihan, tantangan, dan medan pertempuran.

BACA JUGA: Hadiri HUT Kopassus, Prabowo Teringat saat Masih Agak Kurus

Hadi pun mengingatkan kembali, sejak kali pertama lahir sampai saat ini Kopassus selalu ada di seluruh penjuru tanah air.

BACA JUGA: Berorasi di Syukuran Prabowo, Amien Rais Sebut Jokowi Ibarat Presiden Bebek Lumpuh

Kopassus. Foto: Ricardo/JPNN.com

"Tidak terbersit ragu sedikitpun dalam diri prajurit komando dalam melaksanakan tugas. Oleh karena itu pada kesempatan ini, saya sampaikan Selamat Hari Ulang Tahun Kopassus yang ke-67," ungkap mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) tersebut.

Tidak hanya itu, Hadi menyampaikan bahwa kehadiran prajurit Kopassus selalu disertai keberhasilan. Sesuai dengan moto yang selalu mereka pegang teguh. Yakni berani benar, dan berhasil.

Untuk itu, dia meminta supaya moto tersebut terus dipegang dan dilekatkan dalam jiwa setiap prajurit Kopassus.

"Kehormatan seorang Prajurit, terlebih prajurit komando, ditentukan oleh loyalitasnya sebagai prajurit yang tegak lurus kepada pimpinan dan jiwa korsanya untuk rekan sejawat," tegasnya.

BACA JUGA: Arief Poyuono: Memangnya Kami Menganggap Mereka Musuh?

Kopassus. Foto: Ricardo/JPNN.com

Sebagai pimpinan TNI, Hadi mengingatkan supaya seluruh prajurit Kopassus selalu siap berhadapan dengan bermacam tantangan. Mengingat tantangan ke depan kian berat. Dia menyebut teknologi terus berkembang. Pun demikian dengan taktik dan teknik kemiliteran.

Karena itu, dia juga berpesan seluruh prajurit Kopassus senantiasa meningkatkan profesionalitas merekam Terus tingkatkan profesionalitas mereka. "Jadilah pasukan khusus yang adaptif dan inovatif dalam berbagai tuntutan tugas," imbuhnya.

Lebih lanjut, Hadi meminta seluruh prajurit Kopassus selalu menjaga nama baik mereka. Nama yang sudah dikenal oleh banyak pihak.

"Kalian bagaikan hantu-hantu bagi musuh negara. Tapi ingatlah bahwa kita juga manusia, jangan takabur, jangan lupa untuk selalu berlindung kepada Sang Pencipta dalam setiap langkah menjadi yang terbaik," terang dia mengingatkan.

Letjen TNI Purnawirawan Prabowo Subianto yang juga pernah mejabat sebagai Komandan Jenderal Kopassus turut hadir dalam peringatan HUT pasukan khusus tersebut.

Dia mengaku sangat bahagai dan bangga karena bisa melihat langsung penampilan prajurit Kopassus. ”Kopassus luar biasa. Semangat, kemampuan, fisik mereka menunjukan kemampuan yang luar biasa,” terang dia.

BACA JUGA: Real Count KPU Pilpres 2019: Ada Provinsi Besar Dimenangi Prabowo – Sandi

Prabowo juga merasa bangga lantaran kualitas prajurit Kopassus dia nilai masih sangat tinggi. ”Jadi, saya sangat bangga hari ini,” ujarnya. Melihat prajurit-prajurit pilihan itu unjuk kebolehan dalam HUT kemarin, dia teringat masa-masa ketika masih menjadi prajurit.

”Ingat masa muda. Ingat masa masih agak kurus,” kata dia lantas tertawa. Dia pun meminta supaya semua prajurit Kopassus selalu menjaga semangat pengabdian. (syn/)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kopassus Bertambah Usia, Kian Melegenda dan Menghantui Musuh Negara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler