Prabowo Subianto Memiliki Gen Kuat Melanjutkan Pemerintahan Jokowi

Senin, 31 Juli 2023 – 14:35 WIB
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Eksekutif Citra Institute Yusak Farchan menyatakan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto memiliki gen kuat untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pemerintahan Republik Indonesia. 

Tak heran, kata dia, menteri pertahanan itu  mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

BACA JUGA: Habiburokhman: Tak Ada Fakta Hukum Prabowo Pernah Melanggar HAM

“Kalau di klaster memang yang punya gen karakteristik melanjutkan pemerintahan Pak Jokowi, kan, Pak Prabowo,” kata Yusak dalam keterangan tertulis, Minggu (30/7). 

Menurut dia, Prabowo merupakan sosok yang memiliki totalitas dalam melanjutkan kepemimpinan serta program Jokowi jika diberikan amanah untuk posisi Presiden Indonesia periode berikutnya. 

BACA JUGA: Program Pendidikan Era Kepemimpinan Jokowi Dikritik Anies dan Prabowo

Tak hanya itu, sejauh ini Prabowo menjadi figur yang berkomitmen kuat agar program dan kebijakan Presiden Jokowi dilanjutkan oleh pemimpin selanjutnya.

Menurutnya, ketua umum Partai Gerindra tersebut melihat program-program pemerintahan saat ini perlu dilanjutkan karena menyangkut hajat hidup orang banyak dan bisa menyejahterakan rakyat. 

BACA JUGA: Bangun Kebersamaan, Relawan Prabowo Gelar Kegiatan Olahraga & Aksi Sosial di 3 Provinsi

"Totalitas Pak Prabowo untuk melanjutkan program-program pemerintahan Pak Jokowi sejauh ini lebih optimal, dibanding dengan Pak Ganjar,” ujar Yusak. 

Prabowo belakangan sangat vokal dalam mendukung program dan kebijakan yang sudah dicanangkan Presiden Jokowi, seperti hilirisasi. 

Prabowo beberapa waktu lalu menyatakan hilirisasi adalah upaya menjaga sumber daya alam negara dan untuk memakmurkan masyarakat Indonesia. 

Prabowo yakin dengan hilirisasi atau pengolahan sumber daya alam di dalam negeri dapat meningkatkan nilai tambah bagi rakyat. 

Dia lantas memberikan contoh hilirisasi pada sejumlah komoditas khususnya nikel dan kelapa sawit. 

Dalam berbagai kesempatan, Prabowo selalu menyatakan keberlanjutan program orang nomor satu di Indonesia tersebut harus dilakukan oleh pemimpin selanjutnya untuk kesejahteraan negara dan masyarakat.

Hal inilah yang membuat Yusak meyakini Prabowo menjadi capres yang dibutuhkan oleh Indonesia untuk keberlanjutan program Presiden Jokowi. 

“Saya kira capres yang mewakili karakteristik keberlanjutan Pak Jokowi adalah Pak Prabowo. Pak Prabowo lebih menunjukkan totalitasnya dalam melanjutkan program-program Pak Jokowi jika terpilih menjadi Presiden,” pungkasnya. (boy/jpnn) 


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler