Prabowo Temui Jokowi di Sumber Solo

Minggu, 13 Oktober 2024 – 15:26 WIB
Situasi Kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kediaman Sumber Solo, Minggu (13/10/2024). Foto Romensy Augustino/JPNN.com

jpnn.com - Menjelang pelantikan, Presiden terpilih Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kediaman daerah Sumber, Banjarsari, Solo, Minggu (13/10) siang.

Prabowo tiba sekitar pukul 14:15 WIB dengan pengawalan ketat. Rombongan kemudian masuk ke jalan Kutai Utara, menuju kediaman pribadi Presiden ketujuh RI.

BACA JUGA: Resmikan Istana Negara di IKN, Jokowi: Saya Harus Omong Apa Adanya

Di dalam mobil Toyota Alphard warna putih dengan NOPOL H 805 PS yang membawa Prabowo, terlihat pula sosok Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Gibran sempat melambaikan tangan ke arah awak media yang menunggu di ujung jalan rumah Jokowi.

BACA JUGA: Korban Kebakaran Speedboat Bella 72 di Maluku Utara 33 Orang, 6 Tewas termasuk Benny Laos

Kedatangan Prabowo dibenarkan Ketua DPC Partai Gerindra Ardianto Kuswinarno. Dia mengatakan memang ada informasi dari DPD Gerindra bahwa ketum mereka akan datang ke Kota Solo.

"Ya, tadi DPD memberi info, bapak ke Solo. Cuma pesan tidak usah di samping, karena beliau ke Solo sebagai Menhan, bukan urusan politik," Ungkapnya.

BACA JUGA: Kronologi TPDI dan Perekat Nusantara Diadang Saat Minta MPR Batalkan Pelantikan Gibran

Ardianto tak menampik, salah satu agenda Prabowo ke Solo adalah bertemu dengan Jokowi. Namun untuk maksud tujuan Prabowo bertemu Presiden dia tak mengetahui.

"Kalau itu tidak tahu. Yang jelas ada agenda dengan pak Jokowi, tertutup. Kalau beliau jadwalnya mau ke Mangkunegara ada acara, terus rencana di Solo juga sampai malam," Pungkasnya. (mcr21/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Romensy Augustino

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler