Resmikan Istana Negara di IKN, Jokowi: Saya Harus Omong Apa Adanya

Jumat, 11 Oktober 2024 – 20:35 WIB
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Istana Negara di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Jumat (11/10). Foto: dokumentasi Biro Pers Istana

jpnn.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Istana Negara di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Jumat (11/10).

Jokowi mengeklaim hasil akhir pembangunan istana di IKN berkualitas baik.

BACA JUGA: Soal Pembicaraan dengan Prabowo, Jokowi: Kalau Saya Ceritakan...

"Kalau dari sisi kualitas saya harus omong apa adanya, bagus. Finishing-nya bagus, pengecatan bagus, sampai detail-detail ukiran bagus," ujar Jokowi dikutip dari keterangan Biro Pers Istana.

Presiden Jokowi pun optimistis bahwa kualitas bangunan ini akan mendukung pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan di Ibu Kota Nusantara dengan baik.

BACA JUGA: Ini Lho Pantun Elite PKS Seusai Bertemu Prabowo, Maknanya?

Bangunan tersebut memang dirancang untuk mendukung berbagai aktivitas besar yang memerlukan ruang yang luas dan representatif.

"Kamil harapkan nanti kegiatan-kegiatan kenegaraan yang besar yang butuh tempat yang gede bisa dilakukan di sini di IKN," tuturnya.

BACA JUGA: Sandra Dewi Beri Pengakuan soal Uang Rp 10 Miliar untuk Suparta

Eks Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan bahwa pembangunan Istana Negara telah selesai tepat waktu, meskipun Istana Garuda, salah satu bangunan penting lainnya di kawasan tersebut, masih dalam tahap penyelesaian.

Presiden ketujuh RI itu juga menyebutkan bahwa Istana Garuda akan diresmikan oleh Presiden Prabowo Subianto setelah bangunan tersebut rampung.

"Hari ini saya akan resmikan Istana Negara terlebih dahulu dan nanti untuk Istana Garuda akan diresmikan oleh Presiden Prabowo Subianto," kata dia. (mcr4/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler