Prabowo Usung Teten Masduki Jadi Cagub Jabar

Selasa, 16 Oktober 2012 – 15:21 WIB
JAKARTA- Salah satu aktivis penggiat gerakan antikorupsi Teten Masduki mencoba meniti karir ke jalur politik praktis. Hal ini setelah, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto blak-blakan menyebut salah satu pendiri Indonesia Corruption Watch (ICW) itu untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat, sebagai calon Gubernur.

"Terima kasihlah Gerindra sudah mengapresiasi saya orang independen untuk diusung di Jabar," kata Teten saat datang ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta Selatan, Selasa (16/10).

Dalam kompetisi Pilkada Jabar ini, Teten tentunya akan bersaing dengan sejumlah tokoh yang sudah malang melintang di dunia politik seperti Rieke Diah Pitaloka, Deddy Yusuf, dan Ahmad Herryawan. Tak hanya itu, ia juga akan bersaing dengan dua perwira tinggi polri, yaitu Wakapolri Komisaris Jenderal Nanan Soekarna dan Kapolda Sumatera Selatan, Inspektur Jenderal Dikdik M Arief Mansur.

Sejauh ini, Teten mengaku baru  menjalin pembicaraan dengan Rieke Diah Pitaloka untuk berkoalisi dengan PDIP. Ia pun menunggu putusan DPP PDIP.

"Kan pasti Gerindra tidak bisa sendiri, karena itu harus koalisi. Apakah DPP akan memutuskan atau tidak itukan masih dinamis dan ada hal-hal yang tidak terduga juga sering muncul. tapi kalau dpp mau ngusung saya ‎​​siap," jelasnya.

Teten dalam hal ini mengaku optimis koalisi dengan PDIP akan berjalan baik.

"Saya memang ada kedekatan emosional dengan PDIP dulu kan saya GMNI, jadi saya memang sudah diminta bersedia dicalonkan oleh dpd pdip tinggal memang tunggu putusan dpp," lanjut Teten antusias.

Seperti yang diketahui, keputusan Prabowo mengusung Teten ini terungkap dalam akun twitternya."Secara tegas, saya mendukung saudara Teten Masduki untuk mengikuti Pemilukada Jawa Barat 2013," kata Prabowo dalam akun Twitternya bernama @Prabowo08, Senin(15/10) kemarin.

Menurut Prabowo dalam kicauannya di Twitter, Teten Masduki adalah salah satu orang yang tepat memimpin Jawa Barat.  "Teten Masduki adalah seorang pemberantas korupsi yang gigih, serta pembela terhadap hak-hak buruh di negeri ini," tulisnya lagi.

Tidak hanya itu, Prabowo juga menyebut Teten sebagai pejuang asal Garut yang memiliki semangat, komitmen serta jejak rekam yang sangat baik.(flo/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... PPP Sebut Survei LSI Bohong

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler